Epson Luncurkan Produk sebagai Solusi Edukasi dan Perkantoran di Era New Normal

Kamis, 02 Juli 2020 - 14:32 WIB
loading...
Epson Luncurkan Produk sebagai Solusi Edukasi dan Perkantoran di Era New Normal
Epson Luncurkan Produk sebagai Solusi Edukasi dan Perkantoran di Era New Normal
A A A
JAKARTA - Epson kembali meluncurkan proyektor laser interaktif ultra-short throw Epson EB-1485Fi. Proyektor ini berfungsi sebagai whiteboard digital interaktif. Dengan ukuran yang sangat lebar, alat ini dinilai dapat menghadirkan peningkatan produktivitas dan kolaborasi di ruang kelas dan ruang rapat. Proyektor ini diperuntukkan bagi sekolah dan perkantoran.

Zanipar SA Siadari, Senior Product Marketing Manager Visual Instrument & Printer Epson Indonesia menyatakan alat ini bisa menjadi solusi bagi sekolah baik yang belajar di rumah maupun belajar di sekolah dengan fisikal distancing.

"Proyektor ini dapat digabungkan dengan aplikasi video conferencing, sehingga sekolah dapat melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan juga Blended Learning secara online dengan siswa siswi di rumah, dan bahkan pada saat dibutuhkan, guru juga dapat mengajar di ruangan kelas yang berbeda dengan materi ajar yang sama dengan memanfaatkan fitur Whiteboard Sharing dari Proyektor ini," Jelas Zanipar.

Proyektor ini dilengkapi fungsi edge-blending internal memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dua proyektor EB-1485Fi berjaringan bersama untuk mencapai interaktivitas tanpa batas pada layar ganda atau terhubung dengan hingga empat proyektor untuk memproyeksikan gambar panorama besar (tanpa interaktivitas). Hal ini membuat proyektor interaktif sangat cocok di situasi saat ini.

Zanipar menceritakan di sejumlah pengalaman sejumlah sekolah yang trial menggunakan proyektor ini, siswa dapat menangkap materi pelajaran lebih mudah. Mereka juga mengaku lebih tertarik pada pelajaran yang diajarkan guru.

"Hingga saat ini ada sekitar 3000 sekolah yang telah trial, dan mereka menyatakan ketertarikan belajar yang lebih tinggi,"Ujarnya.

Proyektor ini memungkinkan para pengguna dapat menggambar, menyimpan, mencetak, dan mengirim konten email langsung dari proyektor interaktif ini. Mereka juga dapat secara nirkabel berbagi konten secara bersamaan dari beberapa perangkat dengan Miracast.

Kemenarikan akan alat ini, ungkap Zanipar tidak dapat dilepaskan dari adanya spesifikasi yang unggul. Salah satunya proyektor ini menawarkan 5.000 lumens dengan warna dan kecerahan putih yang seimbang, layar laser Full HD3 yang super terang dapat memproyeksikan gambar ekstra lebar hingga 120 inci secara diagonal dengan rasio baru 16:6, sehingga memaksimalkan whiteboard yang ada. Menghidupkan kolaborasi yang mendalam, proyektor ini mengubah permukaan datar apapun menjadi whiteboard digital instan yang tidak memerlukan PC atau perangkat lunak apapun.

Dengan fitur Papan Tulis Digital, memungkinkan pengguna memanfaatkan proyektor untuk menulis hingga mencapai 20 halaman, sehingga tidak perlu kuatir untuk menghapus tulisan pada saat memenuhi area proyeksi, melainkan tinggal berpindah ke halaman digital berikutnya. Semua hasil mengajar atau hasil rapat akan dapat dikirimkan melalui email atau di cetak ke printer Epson tanpa membutuhkan bantuan komputer

Pada segmen perkantoran, karyawan dapat menggabungkan Proyektor Interaktif ini dengan perangkat lunak atau perangkat keras video conferencing untuk melakukan rapat rapat secara virtual baik dengan kantor cabang maupun para pelanggan tanpa mengurangi kualitas rapat tersebut.

"Panel kontrol yang terpasang di dinding memungkinkan untuk kendali tombol daya, peralihan sumber dan mendukung konektivitas HDBaseT, sehingga mengurangi jumlah kabel antara komputer dan proyektor menjadi satu kabel untuk gambar, audio dan interaktivitas. Hal ini secara efektif mengurangi waktu instalasi, sehingga pengguna dapat lebih fokus pada tugas-tugas yang penting," Jelasnya.

Proyektor ini menggunakan sumber cahaya laser yang bebas perawatan yang menawarkan 20.000 jam cahaya4 dan 5.000 lumens dengan warna dan kecerahan putih yang sama, proyektor Epson menghasilkan gambar yang terang dan hidup serta detail halus untuk presentasi yang berpengaruh, bahkan di ruangan yang terang sekalipun.

Zanipar menambahkan kanvas interaktif proyektor ini sangat luas yang menawarkan gambar-gambar cerah pada lingkungan cahaya sekitar yang baik. "Printer ini dapat menginspirasi kreativitas dan memberikan keterbacaan yang lebih baik. Sehingga keterlibatan dan pengalaman kolaboratif dapat ditingkatkan di kantor atau ruang kelas. Melalui proyektor laser kami, kami bertujuan untuk menghubungkan orang-orang dan teknologi dengan solusi untuk ide-ide, tampilan dan kolaborasi kreatif,” kata Zanipar. (atik)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)