Sony Patenkan Teknologi Kemunculan Iklan di PlayStation Virtual Reality

Jum'at, 03 Juli 2020 - 09:01 WIB
loading...
Sony Patenkan Teknologi Kemunculan Iklan di PlayStation Virtual Reality
Sony mematenkan kemunculan iklan pada konsol PlayStation VR miliknya di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Jadi, ketika bermain game di konsol VR Sony, bisa muncul iklan di dalamnya. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Dalam beberapa tahun terakhir, perlahan tapi pasti virtual realty (VR) menjadi konsol game medium. VR dipertimbangkan sebagai konsol video game yang menyenangkan.

Game-game seperti Half-Life: Alyx, Boneworks, Resident Evil 7: Biohazard, telah membuktikan bahwa teknologi unik ini berpotensi menjadi konsol utama dalam bermain game di masa depan. BACA JUGA - Gendong Mesin 155cc, Yamaha Siap Hadirkan Pesaing NMax

Beberapa perusahaan telah memiliki konsol VR, salah satunya adalah Sony, yang mengembangkan PlayStation VR headset sejak 2016 silam. Sony kini terus melakukan pengembangan dengan VR miliknya, dengan mematenkan kemunculan iklan di VR. BACA JUGA - Lawan Brompton, KTM dan Harley-Davidson Produksi Sepeda Gaya-Gayaan

Mengutip dari Gamerant, Kamis (2/7/2020), paten tersebut didaftarkan di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Jadi, ketika bermain game di konsol VR Sony, bisa muncul iklan di dalamnya.

Sepertinya iklan akan muncul di sisi layar VR. Selain itu, iklan juga bisa muncul di bagian atas headset. Secara garis besar, headset akan beradaptasi agar iklan muncul tanpa mengganggu seluruh layar dari pemain.

Menurut dokumen yang didaftarkan, iklan di konsol VR Sony akan muncul dengan pertimbangan banyak faktor. Misalnya posisi kepala pemain dan letak garis pandang pemain.

Tentu saja pemain tidak akan suka dengan kemunculan iklan seperti itu. Tetapi ini menjadi gagasan teknologi yang menarik dan bisa dikembangkan di masa depan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)