Mobil Baru Tesla Bernama Model III

Jum'at, 18 Juli 2014 - 14:46 WIB
Mobil Baru Tesla Bernama Model III
Mobil Baru Tesla Bernama Model III
A A A
CALIFORNIA - Tesla segera mengungkap model terbaru sedan kompak mereka. Kendati jadwal peluncuran masih diharasiakan pabrikan. Namun nama mobil yang bakal meluncur justru telah dibocorkan, Tesla menyebutnya Model III.

Pemilihan nama Model III sendiri punya cerita unik. Tesla sebetulnya menyiapkan nama Model E untuk mobil ini, melanjutkan abjad dua mobil sebelumya yang bernama Model S, dan Model X. Namun rencana pemberian nama itu harus kandas setelah Ford juga akan memakai nama Model E.

"Kami akan menyebutnya model E tapi kemudian Ford menggugat kami, karena mereka juga menggunakan nama Model E. Jadi kita harus memikirkan nama lain, model baru ini akan disebut Model 3. Tapi akan memiliki tiga bar untuk mewakilinya dan itu akan menjadi S III X," ujar CEO Tesla Motors, Elon Musk, Melansir laman Leftlanenews, Jumat (18/7/2014).

Tesla Model III merupakan versi murah dari Model S dengan harga banderol mulai dari USD35.000 atau sekitar Rp . Laporan sebelumnya menyebut Model III tidak akan memakai arsitektur alumunium dari Model S, dan akan dibekali platform sendiri dengan komponen baja lebih murah.

Tesla mengklaim Model III akan memiliki jangkauan hingga 200 mil. Secara keseluruhan, dimensi Model III akan 20% lebih kecil dari Model S. Penjajakan pertama kemungkinan meluncur pada 2016, dan kemudian dijual pada 2017.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2511 seconds (0.1#10.140)