Kabar Gembira, Tiga Operator Seluler Tegaskan Tak akan Ada PHK

Kamis, 02 Juli 2020 - 19:21 WIB
loading...
Kabar Gembira, Tiga Operator Seluler Tegaskan Tak akan Ada PHK
Tiga operator seluler, yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, menegaskan tidak akan ada PHK akibat pandemik COVID-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemik COVID-19 berdampak pada berbagai sektor industri di Indonesia . Bahkan tak sedikit perusahaan yang akhirnya terpaksa melakukan kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawannya. (Baca juga: Kesulitan Keuangan, Lion Air PHK Karyawan Hingga Pilot Asing )

Lalu bagaimana dengan sektor industri telekomunikasi di Indonesia? Tampaknya para pekerja di sektor ini sangat beruntung.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, menjamin tidak akan ada PHK di perusahaannya. Bahkan dia menyebut bukan hanya hingga akhir tahun, tapi sampai 2021 mendatang.

"Insya Allah kalau Telkomsel sampai saat ini masih sehat dan kami bisa menjamin sampai akhir 2020, bahkan saya boleh menjamin sampai akhir 2021 tidak akan ada layoff," ungkap Setyanto, saat Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Komisi I DPR, Kamis (2/7/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Dian Siswarini, mengatakan, sejauh ini perusahaan dalam kondisi sehat dengan performa kuat.

"Kalau (rencana) lakukan PHK, kami tidak akan, terutama jika alasannya adalah kondisi ekonomi," janji Dian.

Jawaban serupa diungkapkan oleh pihak Indosat. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, sempat ramai terdengar kabar bahwa Indosat Ooredoo memberlakukan PHK bagi sebagian karyawannya.

Menurut Director and Chief Strategy & Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta'in, Indosat Ooredoo sudah memangkas jumlah karyawannya pada tahun lalu.

"Kalau ditanya posisi PHK hingga akhir tahun ini bagaimana? Di Indosat secara desain sudah melakukannya tahun lalu untuk keperluan right sizing, sehingga kami tidak memiliki program tahun ini untuk melakukan itu (PHK)," ujar Arief dalam kesempatan yang sama.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)