Bagi-Bagi Voucher dan Hadiah, Cara TikTok Tarik Pengguna Baru

Jum'at, 03 Juli 2020 - 09:10 WIB
loading...
Bagi-Bagi Voucher dan Hadiah, Cara TikTok Tarik Pengguna Baru
TikTok bagi-bagi hadiah dengan syarat pengguna mengumpulkan poin. Poinnya di dapat dengan membagikan aplikasi TikTok ke pengguna baru. Foto: SINDOnews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Tahun ini TikTok makin agresif. Platform berbagi video tersebut menyiapkan kejutan demi menggaet lebih banyak pengguna. Juga, memperkaya konten video kreatif di aplikasinya. Beberapa brand digandeng. Ada Indosat , Tokopedia , GoPay, tim eSports Evos , hingga Kintakun. Nama programnya, #TikTokTreats.
Pengguna TikTok “diberi berbagai hadiah” dengan syarat mengumpulkan poin. Caranya, dengan mengundang atau membagikan halaman program #TikTokTreats ke teman-teman mereka.

Komunitas Kreatif
Bagi-Bagi Voucher dan Hadiah, Cara TikTok Tarik Pengguna Baru

TikTok menawarkan peluang kepada brand untuk bekerja sama dengan pengguna mereka yang disebut “komunitas kreatif”. Para pengguna dan komunitas itu diklaim kreatif dan tertarik untuk diajak mengikuti berbagai kreasi kolaborasi ataupun challenge.

SVP - Head of Digital Indosat Ooredoo Yavuz Fatih Yavuz sudah menjalankan sejumlah kampanye, seperti #Collabonation, dan mengaku puas. Dalam kerjasama #TikTokTreats, IM3 Ooredoo memberi gratis kuota 1GB, gratis kuota 7,5GB, dan promo kuota 30GB dengan menukarkan Tiktok Treat Poin mulai dari 350 Poin.
Kuota itu, bisa digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online seperti Ruangguru, Quipper, Zenius, Sekolahmu, Rumah Belajar, serta lebih dari 200 portal Universitas di Indonesia.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, pihaknya menyiapkan voucher cashback hingga Rp20 ribu dan potongan pembelian pulsa hingga 50%. ”Kami memang berupaya berkolaborasi dengan banyak mitra,” katanya.

Diikuti 15 Brand
Bagi-Bagi Voucher dan Hadiah, Cara TikTok Tarik Pengguna Baru

Program #TikTokTreats dapat di akses lewat halaman Discover atau Temukan di aplikasi Tiktok. Lalu, ada petunjuk untuk mengikuti program #TikTokTreats.
Kintakun, menyiapkan sejumlah produk dan voucher hingga Rp50 ribu.

“Kami mulai coba merangkul ke arah situ (anak muda). Kalau kita bisa dapat (pasar) millenial kaya sekarang di masa pandemi, ini adalah kesempatan baik. Kita memiliki pasar millenial ini untuk masa depan brand kami,” jelas Vincent Saputra, COO Kintakun.

Senior Marketing Manager TikTok Indonesia Jessica Gautama berharap TikTok menjadi tempat menemukan komunitas yang kreatif dan menyenangkan. “Kami juga ingin membuat komunitas TikTok semakin beragam,” ujarnya.



Secara total, ada 15 brand yang turut memeriahkan program #TikTokTreats mulai 19 Juni - 5 Juli 2020. Antara lain IM3 Ooredoo, Tokopedia, Evos, Kintakun, GoPay, Gery Saluut, Agoda, Anteraja, Bali United, Pick Cup, GoFyber, Mobile Premier League (MPL), Kopi Yor, Ropang OTW, dan KlikFilm.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)