Empat Alasan Meminang Samsung Galaxy Buds+, TWS untuk Pekerja Mobile  

Jum'at, 03 Juli 2020 - 12:18 WIB
loading...
Empat Alasan Meminang Samsung Galaxy Buds+, TWS untuk Pekerja Mobile  
TWS diminati karena menawarkan fungsi yang relevan terhadap kebutuhan masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi, dan agresif mengakses hiburan serta video call. Foto: SINDOnews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Setidaknya adatigaalasan mengapa True Wireless Stereo atau TWS semakin diminati. Pertama, kebiasaan melakukan miting online. Kedua, kepraktisan dan fungsi. Dan ketiga soal gaya atau fashion. TWS adalah perangkat seperti headphone/earphone yang memang dirancang tidak memiliki kabel. Dulu, teknologi ini banyak kekurangannya. Mulai koneksi Bluetooth kurang baik, mikropon tidak terlalu jelas, baterai cepat habis, hingga kualitas suara yang masih dibawah earphone standar.

Tapi, sekarang semua berubah. Teknologi TWS terus disempurnakan dan jauh lebih baik dibanding beberapa tahun terakhir. Mampu menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Nah, Sindonews mencoba menggunakan Galaxy Buds+ selama beberapa pekan terakhir. Dan ini kesimpulannya:

Panggilan Video
Empat Alasan Meminang Samsung Galaxy Buds+, TWS untuk Pekerja Mobile  

Masa pandemi dan momen PSBB mendadak membuat video call jadi rutinitas baru. Otomatis, earphone/headphone dengan kualitas mikropon yang sangat baik menjadi krusial. Jika bicara tidak terdengar, komunikasi dan pekerjaan ikut tertanggu. Opsi menggunakan earphone tanpa kabel jadi nilai plus jadi lebih leluasa bergerak. Plus, di video saat meeting atau webinar pun tidak terlihat kabel yang mengganggu.

Itu, yang menjadikan Galaxy Buds+ sebagai andalan saya video call. Saya suka sekali suaranya yang jernih. Karena ada tiga mikropon, dua diluar dan satu di dalam. Lebih banyak mikropon, lebih sedikit noise atau suara mengganggu yang terdengar. Bagi lawan bicara, suara saya juga terdengar jelas tanpa perlu berteriak.

Ketika di tempat ramai seperti stasiun kereta atau di pinggir jalan pun, saya tetap berbicara biasa dan masih terdengar jelas.



Hiburan
Empat Alasan Meminang Samsung Galaxy Buds+, TWS untuk Pekerja Mobile  

Selain panggilan video, saya juga memakai Galaxy Buds+ untuk mendengarkan musik atau menonton film di YouTube ketika misalnya di Commuterline. Suaranya, menurut saya sangat baik. Lebih baik dibanding rata-rata earphone di pasaran.

Dan jangan pernah membandingkannya dengan TWS yang dibanderol ratusan ribu. Beda jauh.

Treble-nya jernih. Vokal Billie Eilish di lagu everything i wanted terdengar jernih dan merdu. Tapi, bass-nya pun cukup nendang. Ini berkat 2-way dynamic speaker Tweeter untuk nada tinggi dan Woofer untuk suara bass.

Semuanya di-tuning oleh AKG, sehingga seimbang. Jadi, untuk mendengarkan podcast atau menerima panggilan telepon menyenangkan. Untuk marathon Netflix pun seru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5978 seconds (0.1#10.140)