Butuh Empat Bulan Mendesain Yamaha GT 125 Garuda

Senin, 18 Agustus 2014 - 14:42 WIB
Butuh Empat Bulan Mendesain Yamaha GT 125 Garuda
Butuh Empat Bulan Mendesain Yamaha GT 125 Garuda
A A A
SENTUL - Mendesain motor memang tidak mudah, meski desain tersebut hanyalah grafis yang menghiasi tubuh sang kuda besi. Tidak terkecuali GT 125 Garuda Special Edition, yang baru diluncurkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Desain motor matik 125 cc ini butuh empat bulan dari mulai proses penuangan ide hingga tahap perakitan prototipe. Belum lagi ide dan konsep yang harus sesuai, semuanya dibutuhkan untuk menciptakan tampilan yang syarat nilai seni.

"Konsep Garuda sebetulnya cukup sulit. Karena desain jangan sampai membuat orang salah persepsi," papar Coloring Team YIMM, Novita Andre Ratriningtyas, wanita di balik desain anyar GT 125 Special Edition di Sentul (18/8/2014).

Wanita yang juga bertugas mendesain Fino Batik ini berujar, bahwa di balik desain GT 125 Garuda, ada satu yang memiliki tingkat kesulitan paling tinggi. "Story itu yang paling susah. Namun jika dari ide punya back ground kuat. Konsep dan aktualisasinya akan lebih mudah," imbuhnya.

Sedangkan yang paling mudah menurutnya, ialah penuangan ide. Sebab ketika diusulkan, ide awal GT 125 langsung diterima YIMM. Meski demikian, dirinya mengaku hambatan terbesar dalam mendesain sebuah motor yakni kodratnya sebagai wanita.

"Karena aku wanita ya, sedangakan motor identiknya dengan maskulinitas. Apalagi jika motor sport," tukas pemilik bintang Aquarius ini yang gemar memperhatikan desain motor dijalanan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7822 seconds (0.1#10.140)