GS Astra Power of Innovation Award Ajang Para Inovator

Selasa, 19 Agustus 2014 - 14:29 WIB
GS Astra Power of Innovation Award Ajang Para Inovator
GS Astra Power of Innovation Award Ajang Para Inovator
A A A
JAKARTA - Rayakan ulang tahun ke40 GS Astra, produk aki untuk mobil dan motor, tantang para inovator Indonesia untuk menampilkan karya kreatif dan inovasi mereka, dalam ajang GS Astra Power of Innovation Award.

Kegiatan yang dimulai 19 Agustus hingga 8 Desember 2014 ini, terbagi tiga kategori peserta. Yaitu; pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Total hadiah yang diperebutkan berupa uang tunai mencapai Rp300 juta bagi para pemenang.

"Tujuan utama dari kompetisi ini adalah mendukung masyarakat untuk menjadi inovator dan karya-karya inovasi tersebut bisa memberikan nilai positif bagi masyarakat Indonesia," ujar Marketing Division Head PT Astra Otoparts Tbk., Rio Sanggau, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (19/08).

Di ajang ini para peserta diwajibkan menggunakan aki GS Astra sebagai sumber tenaga dalam menciptakan sebuah inovasi baru. Pihak panitia tidak membatasi karya mereka harus berhubungan dengan otomotif.

Parameter penilaian yang diberlakukan dewan juri adalah orisinalitas, keunikan, dan ketepatan gunaan karya serta motivasi dari peserta.

"Ada beberapa tahap dari kompetisi ini, mulai dari recruitment, seleksi , pembuatan prototipe, penjurian akhir, dan awarding night," jelas Product Manager Battery PT Astra Otoparts, Edwin Surjadipradja.

Rekrutmen akan dijalankan melalui roadshow dan talkshow ke sekolah kejuruan dan umum, serta ke universitas-universitas khususnya ke fakultas teknik.

Di ajang pertamakalinya ini roadshow dan talkshow akan dilakukan di delapan kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Denpasar, Medan, dan Pontianak.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9401 seconds (0.1#10.140)