alexametrics

Moratelindo Catat Performa Layanan Internet Teratas di Indonesia

loading...
Moratelindo Catat Performa Layanan Internet Teratas di Indonesia
Layanan internet unlimited Oxygen.id terkoneksi dengan fiber super cepat untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan bisnis, informasi dan hiburan. Foto/Ist
JAKARTA - Bermain game, menjelajah media sosial, serta mencari informasi semakin terasa menyenangkan berkat kehadiran internet. Tetapi, kerap muncul keluhan mengenai performa akses internet.

Baru-baru ini, berusahaan penyedia game terbesar di dunia, Steam merilis performa penyedia internet di dunia. Salah satu negara yang tercatat di data resmi Steam yaitu Indonesia.



Steam melakukan catatan pada 10 Internet Service Provider (ISP) populer di Indonesia. Steam membagikan informasi mengenai rata-rata kecepatan download (unduh) dari masing-masing client.

Berdasarkan catatan Steam, PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) menduduki posisi teratas dalam kecepatan download rata-rata. Kecepatan download Moratelindo tercatat mencapai 40,1 Mbps.



Produk layanan internet milik Moratelindo yaitu Oxygen.id. Layanan internet Oxygen.id dikenal memiliki stabilitas berselancar internet, main game online, video streaming, dengan internet rumah yang sebenarnya serta beragam layanan hiburan.

Layanan internet unlimited Oxygen.id terkoneksi dengan fiber super cepat untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan bisnis, informasi dan hiburan.

Berikut peringkat tiga besar kecepatan internet di Indonesia. Pertama, PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) dengan kecepatan rata-rata 40,1 Mbps. Di posisi kedua ada MyRepublic ID dengan kecepatan rata-rata 35,9 Mbps, dan peringkat ketiga Biznet Networks dengan kecepatan rata-rata 28,4 Mbps.

Catatan ini tentu menggembirakan. Sebab, kemampuan ini sesuai dengan harapan Moratelindo untuk terus menyediakan akses internet yang memuaskan bagi pelanggan.

Dirilisnya data ini dapat membuat masyarakat semakin terbuka mengenai kualitas penyedia internet yang bermutu dan stabil. Berdasarkan data Steam, pengguna Indonesia yang mengakses layanan game itu memiliki kecepatan rata-rata 11 Mbps.

Rata-rata ini masih berada di belakang kecepatan penyedia internet di Malaysia dengan kecepatan 33,9 Mbps. Sementara Vietnam memiliki laju akses rata-rata sebanyak 40,3 Mbps. Negeri Gajah Putih, Thailand memiliki akses rata-rata internet sebesar 74,9 Mbps.

Sementara itu, negara yang memiliki akses internet tercepat rata-rata di Asia Tenggara yakni Singapura. Akses rata-rata internet di Negeri Singa itu mencapai 100 Mbps.

Adapun akses rata-rata terendah di Asia Tenggara berada di Laos. Menurut Steam, akses rata-rata internet di Laos hanya 8,8 Mbps.

Untuk mengecek kecepatan internet versi Steam dapat cek tautan berikut https://store.steampowered.com/stats/content/ dan klik peta Indonesia.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak