Desain Microsoft Xbox Series S Mengarah ke Xbox One X

Jum'at, 03 Juli 2020 - 23:03 WIB
loading...
Desain Microsoft Xbox Series S Mengarah ke Xbox One X
Beberapa laporan percaya bahwa 4GHz Ryzen APU dapat muncul di Xbox Series S. Menggunakan RAM 16 GB, 12 GB di antaranya dialokasikan untuk kartu grafis, dan 4GB ke lapisan OS. Foto/Ist
A A A
REDMOND - Menurut laporan terbaru, Microsoft Xbox Series S , konsol game entry-level raksasa Redmond, terlihat mirip dengan yang sudah dirilis yakni Xbox One X. (Baca juga: Sony Patenkan Teknologi Kemunculan Iklan di PlayStation Virtual Reality )

Sebuah laporan terbaru Xbox Lockhart, mengklaim Microsoft Xbox Series S datang dalam selungkup plastik yang mirip dengan Xbox One X atau Xbox One S. Saat Anda membandingkan desain ini dengan Xbox Series X berbentuk kubus, itu adalah konsol yang lebih tipis.

Untuk Xbox Series X, Microsoft telah memberi tahu pengembang bahwa konsol generasi berikutnya dapat disembunyikan di PC tower desktops, subwoofer atau enclosure besar lainnya.

Menurut Microsoft, lapor Giz China, Xbox Series S dapat disembunyikan di sela-sela Xbox One X atau Xbox One S. Desain ini jauh dari imajinasi banyak penggemar.

Secara teknis, bentuk Xbox Series S adalah setengah ukuran dari Xbox Series X berbentuk kubus. Penampilan terbaru dari konsol game Xbox Series S dengan nama kode "Lockhart," ada dalam catatan rilis untuk Microsoft Game Development Kit.

Spekulasi Microsoft Xbox Series S
Dari segi kinerja, Xbox Series S diharapkan mencapai kinerja 4TF, dengan target game 1080P. Meskipun angka ini lebih rendah dari Xbox One X, berkat arsitektur RDNA, kinerja game sebenarnya berada di atas X1X.

Namun, Xbox Series X akan mencapai 12TF. Seri S mungkin akan menjadi Xbox generasi berikutnya yang termurah, sebuah host tingkat pemula. Konsol game akan datang dengan kecepatan penyimpanan SSD NVME yang sangat ditingkatkan dengan tetap menjaga harga terjangkau. Menurut spekulasi, "Lockhart" menggunakan arsitektur Zen + Navi.

Selain itu, ada spekulasi bahwa harga awal dari "Lockhart" adalah Rp4,4 juta. Ini cukup menarik bagi beberapa gamer mengingat Xbox One X dibanderol Rp7,4 juta. Namun, ini hanya spekulasi dan tidak ada konfirmasi untuk label harga.

Beberapa laporan percaya bahwa 4GHz Ryzen APU dapat muncul di Xbox Series S. Menggunakan RAM 16 GB, 12 GB di antaranya dialokasikan untuk kartu grafis, dan 4GB ke lapisan OS.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)