Kini TikTok Sediakan Platform untuk Pebisnis

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:01 WIB
loading...
Kini TikTok Sediakan Platform untuk Pebisnis
TikTok for Business dilengkapi dengan fitur AR Branded Effect yang disebut Brand Scan. Lewat fitur ini bisa memberikan pengalaman realitas maya pada produk. Foto/Ist
A A A
BEIJING - TikTok , platform untuk video berdurasi singkat , memperkenalkan TikTok for Business yang merupakan cara untuk membantu perusahaan mengenalkan merek atau brand produknya dalam cara yang lebih kreatif dan menarik. (Baca juga: Ingin Foto OOTD Kece Meski di Rumah Saja? Lakukan Tips Ini! )

TikTok for Business memiliki sejumlah tools agar tim pemasaran bisa mempromosikan merek mereka dan berinteraksi dengan pengguna platform tersebut.

Direct Sales Leader TikTok Indonesia, Pandhu Wiguna, menyatakan, brand menjadi bagian penting masyarakat sebagai pencipta tren, menghubungkan komunitas, atau memberikan kesadaran atas inisiatif layanan publik yang penting.

“Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan,” ujar Pandhu dalam keterangan resmi di Jakarta.

TikTok for Business dilengkapi dengan fitur AR Branded Effect yang disebut Brand Scan. Lewat fitur ini bisa memberikan pengalaman realitas maya pada produk.

Selain itu, TikTok sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia, di mana brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif di kampanye berbayar, guna mendorong awareness dan melacak pelanggan baru.

Berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan pebisnis dalam mendorong brand melalui Tiktok for Business:
1. Skala dan Kreativitas
TikTok adalah platform yang berkembang bagi tenaga pemasaran, untuk dimanfaatkan sebagai destinasi yang wajib dimiliki. TikTok merupakan platform berbasis hiburan, menawarkan alat bagi pengguna dan brand untuk menceritakan kisah mereka.

2. Penampilan, Gerakan & Suara dengan TikTok
Industri dapat membangun lingkungan digital yang sehat. Ada begitu banyak peluang untuk suara: musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi.

3. Komunitas Inklusif & Partisipatif
Di TikTok, orang dapat menjadi begitu terlibat dan terinspirasi oleh kampanye pemasaran, sehingga mereka akan membuat versi mereka sendiri. Brand benar-benar dapat mengalami dampak dari kampanye mereka terhadap orang lain.

4. Tempat di Mana Budaya Terbentuk
TikTok adalah platform yang terbuka, dimana siapapun dan merek apapun dapat ditemukan. Ada kesempatan yang tanpa batas untuk mempelajari apa yang terjadi di seluruh dunia ini. Budaya dibentuk secara terbuka dan menyeluruh setiap harinya di TikTok.

5. Solusi yang Mudah dan Sederhana
Produk dan fitur Tiktok memenuhi kebutuhan pemasaran dan memungkinkan penceritaan yang kaya dan mendalam. Semua informasi mudah, video tampil dalam format layar penuh dan muncul secara autentik dengan pengalaman pengguna.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)