alexametrics

Telkomsel dan Samsung Dorong Developer Lokal

loading...
Telkomsel dan Samsung Dorong Developer Lokal
Telkomsel dan Samsung dorong developer lokal. Foto: Arsan Mailanto
A+ A-
JAKARTA - Telkomsel dan Samsung menyelenggarakan program Indonesia Next Apps, sebagai kolaborasi kedua perusahaan di dalam mendorong pertumbuhan developer aplikasi lokal.

Program ini telah dicanangkan Singtel Group, sebagai induk usaha Telkomsel dan Samsung di awal April tahun ini.

Vice President Digital Lifetsyle Telkomsel, Marina Kacaribu mengemukakan, program kerja sama dengan Samsung akan memberikan dampak sangat baik bagi perkembangan ekosistem digital di Indonesia.



"Lewat program ini kami ingin mendorong developer lokal di Indonesia untuk dapat menembus pasar regional," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Marina menambahkan, diperlukan kolaborasi menyeluruh antara tiga hal hal penting, yakni Device, Network, dan Applications.

Sementara itu, Direktur Service Innovation Samsung Electronics Indonesia, Andreas W. Djiwandono menambahkan, Samsung mendukung teman-teman developer untuk dapat memanfaatkan fitur-fitur dari perangkat Samsung sesuai SDK (software development kit) yang sudah disediakan.

"Sehingga aplikasi yang dibuat bisa memiliki fungsi khas pada perangkat Samsung, juga memberikan solusi terhadap gaya hidup pengguna Android," imbuhnya.

Menurut Andreas, Samsung percaya bahwa sebuah perangkat smartphone canggih juga harus didukung dengan konten baik, menarik, dan mudah digunakan dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

"Melalui kerja sama dengan Telkomsel sebagai operator nomor satu di Indonesia, kami yakin akan mewujudkan program ini lebih baik lagi," tutupnya.
(dyt)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak