alexametrics

Selain COVID-19, Ada 8 Virus yang Tercatat Pernah Membuat Warga Bumi Cemas

loading...
Selain COVID-19, Ada 8 Virus yang Tercatat Pernah Membuat Warga Bumi Cemas
Sejarah Bumi mencatat sejumlah wabah mematikan bagi warganya. Banyak di antaranya sampai sekarang belum ditemukan obat dan vaksinnya. Foto/Ist
JAKARTA - Pandemik COVID-19 masih menghantui warga Bumi. Hingga kini belum ada kepastian kapan wabah mematikan tersebut akan berakhir. (Baca juga: WHO Setop Uji Coba Obat Malaria dan HIV untuk Pengobatan Covid-19)

Bumi mencatat sejumlah sejarah kelam terkait wabah mematikan. Berikut delapan wabah yang pernah membunuh banyak nyawa manusia, dikutip dari blog resmi Halodoc, Minggu (5/7/2020).



1. Flu Spanyol
Pada 1918 dan 1919, flu besar atau yang lebih dikenal dengan nama Flu Spanyol telah menjadi pandemik yang paling mematikan. Menurut jurnal di US National Library of Medicine National Institutes of Health, pandemik flu ini diperkirakan menewaskan 50 juta orang di seluruh dunia.

Musibah ini mulai menyebar dari Amerika Serikat, lalu muncul di Afrika Barat dan Prancis. Kemudian menyebar hampir ke seluruh dunia.



2. Polio
Penyakit ini menyebabkan kelumpuhan pada korbannya. Sebelum vaksin polio ditemukan, penyakit ini pernah menjadi wabah yang sangat menakutkan.
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak