alexametrics

Teknologi Jadi Kunci Murahnya Produk Es Krim Aice

loading...
Teknologi Jadi Kunci Murahnya Produk Es Krim Aice
Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong, saat menjelaskan, bagaimana pabrik es krim tersebut beroperasi dengan teknologi tinggi. Foto/Intan R/SINDOnews
CIKARANG - Bagi para pecinta es krim pasti pernah mendengar nama Aice. Seperti diketahui, PT Alpen Food Industry (AFI), produsen es krim Aice, menjual produk-produknya dengan harga yang tergolong murah dibandingkan produk es krim lainnya. (Baca juga: Gabungan Kreasi Kuliner Segar dan Unik Es Krim Mochi)

Harga termurah es krim Aice hanya Rp2.000-an dan termahalnya Rp10.000. Lalu bagaimana bisa harga es krim Aice itu murah?



Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong, menjelaskan, ada beberapa alasan dibalik murahnya harga es krim Aice. Pertama, karena Aice membawa teknologi produksi massal yang canggih, sehingga bisa membuat jumlah produksi es krim yang diolah menjadi lebih banyak. Sementara biaya yang diperlukan untuk produksinya menjadi semakin murah.

"Cold chain (rantai pendingin) yang dipakai untuk pendistribusian juga menentukan harga. Di mana sudah ada gudang pendingin, jadi sekali ngambil sudah bisa banyak," kata Sylvana saat sesi diskusi di pabrik Aice, Bekasi, Sabtu (4/7/2020).



Apalagi, kata dia, dengan adanya tim Research and Development (R&D) yang berpengalaman, mereka bisa memilih bahan-bahan baku yang murah serta berkualitas untuk digunakan.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak