Link Net Perkenalkan Set Top Box Generasi Terbaru

Kamis, 02 Oktober 2014 - 16:09 WIB
Link Net Perkenalkan Set Top Box Generasi Terbaru
Link Net Perkenalkan Set Top Box Generasi Terbaru
A A A
JAKARTA - Link Net First Media, meluncurkan set top box generasi terbaru, dengan kemampuan interaktif.

Selain itu, juga set top box android yang mendapatkan sertifikasi dari Google pertama di Indonesia.

Dilengkapi dengan docsis 2.0 modem serta kemampuan interaktif dua arah yang mendukung fitur seperti video on demand, catch up TV, dan akses ke internet.

Atas menggunakan platform google android 4.2 (jelly bean), set box ini memberikan akses penuh ke google play store yang terkenal dengan ribuan aplikasi android, antara lain youtube, gmail, facebook dan twitter.

Smart box ini juga dilengkapi dua tunner. Sehingga dapat merekam acara di satu kanal bersamaan dengan menonton acara di kanal lain ‎serta kemampuan merekam acara serial.

"Link Net-First Media pertama yang meluncurkan layanan TV berkualitas HD di Indonesia dan pertama meluncurkan layanan internet pita lebar berkecepatan 100 Mbps untuk perumahan," kata CEO PT Link Net Tbk Richard Kartawijaya dalam rilisnya, Kamis (2/10/2014).

Menurutnya, saat ini TV masih menjadi media hiburan dan informasi utama di Indonesia dengan rata-rata waktu menonton selama empat jam tiap hari.

Selain itu, terjadi peningkatan signifikan waktu yang dihabiskan guna berselancar di internet dan menempatkan Indonesia sebagai negara kedua tertinggi di Asia Tenggara.

Apalagi, Indonesia didominasi kaum muda. 50% lebih penduduk Indonesia berusia di bawah 30 tahun.

Pihaknya melihat peluang besar dan pasar terbuka untuk memenuhi kebutuhan dari generasi muda.

"Tentunya dengan menghadirkan perangkat yang dapat mengakses layanan TV berbayar, akses internet serta menyediakan kemampuan berinteraksi langsung," ungkap Richard.

Chief Technology Officer PT Link Net First Media Desmond Poon mengatakan, Smart Box ini generasi terbaru Set Top Box dari First Media yang di rancang khusus untuk menggabungkan layanan akses internet dengan layanan TV berbayar.

"Di sisi lain, perangkat Smart TV juga menawarkan kemampuan untuk akses internet," ujarnya.

Smart Box HD, konsumen hanya membutuhkan satu perangkat saja dengan didukung layanan pelanggan baik untuk layanan TV berbayar maupun internet.

Bahkan, dapat menikmati upgrade fitur tanpa perlu berinvestasi pada perangkat keras yang dapat menjadi using.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3172 seconds (0.1#10.140)