alexa snippet

Ini Juara Microsoft CityApp Appathon di Makassar

Ini Juara Microsoft CityApp Appathon di Makassar
Ini juara Microsoft CityApp Appathon di Makassar. Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Microsoft mengumumkan pemenang Microsoft CityApp Appathon di Makassar, yakni tim UIN Alauddin Makassar.

Melalui aplikasi MACCA App, tim UIN Alauddin Makassar berhasil mengungguli sepuluh tim lain yang masuk tahap final.

Sebagai juara pertama, aplikasi mereka akan dikembangkan dan segera direalisasikan untuk digunakan oleh masyarakat Makassar.

“Melalui aplikasi tersebut, diharapkan masyarakat Makassar dapat terbantu dalam memperoleh informasi secara akurat tentang pelatihan keterampilan gratis," ungkap Walikota Makassar, Moh. Ramdhan dalam siaran pers dikirim kepada Sindonews, Jumat (3/10/2014).

Hal ini sejalan dengan Jalan 8+1 Kota Makassar, yang merupakan salah satu solusi mengurangi tingkat pengangguran di kota Makassar.”

Sementara itu, Wakil Presiden Sektor Publik Microsoft Asia Pasifik, Stefan Sjostrom mengatakan, semua aplikasi yang dibuat dan dikembangkan di Appathon ini memiliki potensi untuk mengatasi berbagai tantangan di Makassar.

"Saat ini kota Makassar memiliki pertumbuhan ekonomi rata-rata sebesar 8,5% per tahun dan merupakan salah satu tujuan investasi di kawasan Indonesia Timur. Dengan melibatkan warga secara langsung, kita dapat memanfaatkan kreativitas dan inovasi setiap orang untuk mengubah kota menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali," tambah Stefan.

"Sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia, hal ini merupakan kesempatan baik bagi kota Makassar untuk benar-benar menerapkan konsep Smart City," imbuh Wakil Sekretaris Jenderal, CITYNET, Aisa Tobing.

Melalui CityApp Appathon, Microsoft berharap para pemenang dalam kompetisi ini dapat menjadi digital entrepreneur masa depan dengan keahlian dalam software, hardware dan heartware.
(dyt)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top