alexametrics

Monyet yang Pernah Terinfeksi Corona Kebal Terhadap Virus Serupa

loading...
Monyet yang Pernah Terinfeksi Corona Kebal Terhadap Virus Serupa
Empat ekor monyet rhesus sengaja disuntikan virus corona sebagai bahan penelitian. Kemudian, 28 hari setelahnya, keempat monyet itu terindikasikan terlindungi dari infeksi virus baru serupa. Foto/Ist
BEIJING - Tim peneliti dari Peking Union Medical College, Beijing, China, mengungkapkan, monyet rhesus yang telah terinfeksi virus Corona, memiliki antibodi dan imun yang lebih kuat. (Baca juga: Selain COVID-19, Ada 8 Virus yang Tercatat Pernah Membuat Warga Bumi Cemas)

Sebelumnya, empat ekor monyet rhesus sengaja disuntikan virus Corona sebagai bahan penelitian, karena kemiripan genetisnya dengan manusia. Kemudian, 28 hari setelahnya, keempat monyet itu terindikasikan terlindungi dari infeksi virus baru serupa.



Keempat monyet menunjukkan peningkatan temperatur tubuh untuk waktu yang singkat, api tidak menunjukkan gejala infeksi COVID-19 seperti sebelumnya.

Mengutip South China Morning Post, Minggu (5/7/2020), penelitian ini sudah dipublikasikan di jurnal Science. Dalam penelitian itu, terlihat terjadi peningkatan bertahap dari antibodi keempat monyet, terhadap virus Corona.



Para peneliti menduga, antibodi menjadi penyebab monyet-monyet terlindungi dari infeksi COVID-19 berikutnya. Jumlah antibodi tersebut terus meningkat dari tiga hari setelah infeksi awal, 14 ,hari dan 21 hari kemudian.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak