alexametrics

Mulai Tahun Ini LG Cham Produksi Baterai Tesla di Korea Selatan

loading...
Mulai Tahun Ini LG Cham Produksi Baterai Tesla di Korea Selatan
Tesla menjalin kerja sama dengan LG Cham untuk memproduksi baterai untuk Tesla. Jika sesuai rencana, pembuatan baterai akan dimulai pada tahun ini. Foto/Ist
SEOUL - Tesla merupakan kendaraan listrik terpopuler di dunia. Permintaan pasar terhadap mobil ramah lingkungan tersebut terus meningkat. Sebagai upaya memenuhi permintaan, Tesla menjalin kerja sama dengan LG Cham. (Baca juga: SMK PGRI 1 Mejayan Ciptakan Mobil Listrik untuk UMKM)

Dalam kerja sama ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memproduksi baterai untuk Tesla. Jika sesuai rencana, pembuatan baterai akan dimulai pada tahun ini.



“Tesla tidak hanya meminta kepada LG Chem, tetapi juga pemasok lain untuk menambah pasokan, karena mobilnya laris manis," kata salah satu sumber kepada Reuters, dikutip Minggu (5/7/2020).

Sumber lainnya juga mengonfirmasi hal tersebut. LG Chem dikabarkan mengubah beberapa produksinya di Korea Selatan, demi menghasilkan baterai untuk Tesla. Sementara pabriknya di Nanjing, China, sudah lebih dulu membuat baterai untuk Tesla.



Juru bicara LG Chem menolak berkomentar terkait hal ini. Pihak Tesla juga tidak memberikan komentar di luar jam kerja di Amerika Serikat.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak