alexametrics

Lebih Bertenaga Dibanding CBR500R, Honda CBR400R 2020 Mengaspal di Jepang

loading...
Lebih Bertenaga Dibanding CBR500R, Honda CBR400R 2020 Mengaspal di Jepang
Rideapart menemukan sesuatu yang ganjil. Mesin 399cc dari CBR400R sanggup menghasilkan 45 tenaga kuda. Sedangkan model global, CBR500R dengan mesin 471cc-nya, hanya menghasilkan 4 tenaga kuda lebih banyak. Foto/Rideapart
TOKYO - Munculnya sepeda motor ringan dan berkapasitas rendah dimulai kurang dari satu dekade terakhir ketika Yamaha memutuskan untuk bergabung dengan Kawasaki di segmen sepeda motor yang saat itu dimonopolinya. (Baca juga: Kaki Depan Gunakan Teknologi Baru, Inilah Honda Gold Wing 2020)

Sebelum Yamaha R3, sangat sedikit pilihan selain Kawasaki Ninja 250 yang tersedia untuk pemula yang ingin mengayunkan kaki di atas sepeda berpenampilan sportbike.



Sportbike ringan dan berkapasitas rendah tersebut dengan cepat diterima pasar motor global. Sebab tenaga motor yang tidak terlalu agresif ini ramah bagi pemula dan pengendara veteran. Output daya dengan rentang menengah dianggap cukup layak untuk memungkinkan pengendara naik dengan aman dalam batas manusia dan mesin.

Laman Rideapart melaporkan, belum lama ini Honda mengungkapkan CBR400R 2020. Sayangnya model ini hanya untuk pasar Jepang. Seluruh dunia mendapatkan Honda CBR500R yang sangat mirip, tapi tidak untuk yang satu ini.



CBR400R mewakili Honda yang mengambil segmen motor sport kelas 400cc. Dengan mesin kembar paralel 399cc yang sama di CB400X, motor kecil ini menghasilkan sekitar 45 tenaga kuda —sepenuhnya memenuhi syarat sebagai sepeda motor yang dirancang sebagai komuter.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak