alexametrics

Pepet ASUS dan MSI, Huawei Diam-diam Siap Luncurkan Laptop Gaming

loading...
Pepet ASUS dan MSI, Huawei Diam-diam Siap Luncurkan Laptop Gaming
Huawei dan Honor diam-diam sudah siap memasuki pasar laptop gaming. Bahkan perangkat dapat disajikan segera di bulan ini atau di bulan Agustus. Foto/Ist
SHENZHEN - Menurut beberapa sumber di China, Huawei dan Honor diam-diam sudah siap memasuki pasar laptop gaming. Bahkan perangkat dapat disajikan segera di bulan ini atau di bulan Agustus. (Baca juga: Peningkatan Laptop Gaming Lenovo Legion yang Membuat Gamer Ngiler)

Pertama, lapor Giz China, Honor akan memperkenalkan modelnya dan kemudian diikuti oleh Huawei. Meskipun tidak ada keraguan bahwa laptop akan sama, perbedaannya hanya pada merek.



Kepala Merek Honor, Zhao Ming telah berulang kali mencatat bahwa segmen laptop gaming menarik bagi perusahaan. "Mereka (laptop gaming) telah direncanakan untuk waktu yang lama," ujarnya.

Karena butuh beberapa tahun untuk mengembangkan produk baru, itu berarti Huawei akan dapat menawarkan sesuatu yang menarik di notebook gaming-nya.



Dengan kelahiran merek baru yang bermain di industri ini, maka gamer akan memiliki alternatif untuk laptop gaming selain MSI dan ASUS. Harapannya, spesifikasi yang ditawarkan lebih menarik dan relatif dibanderol harga murah.

Dalam hal perangkat keras, laptop baru dapat mencakup prosesor Intel Core H generasi ke-10 dan prosesor AMD Ryzen 4000H, serta kartu video GeForce RTX 20.

Perlu disebutkan, baru-baru ini Huawei dan Honor telah mengumumkan edisi Honor MagicBook Pro 2020 selama acara Honor Smart Life. Laptop baru ini memiliki berat 1,7 kg dan tebal 16,9 mm, tapi yang lebih menariknya adalah hardware yang dipasang di bawahnya.

Dalam perangkat, Honor MagicBook Pro 2020 menawarkan chipset Intel Core i5 atau i7 dengan RAM 16 GB dan SSD 512 GB. Selain itu, ada GPU khusus untuk memastikan kenyamanan gaming di laptop ini -grafis NVIDIA GeForce MX350 dengan VRAM 2 GB.

Spesifikasi ini dibangun untuk layar FHD 16,1 inci dengan bezel ramping dan rasio layar-ke-tubuh 90%. Laptop memiliki bodi paduan aluminium premium dan memiliki dua kipas yang dibuat khusus untuk memastikan semuanya akan keren, bahkan selama penggunaan yang intensif. Untuk edisi 2020 disematkan fitur baterai 56Wh yang memastikan setidaknya 14 jam operasional.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak