Model 2020 Menandai Telah Berakhirnya Era Dodge Journey

Senin, 06 Juli 2020 - 13:59 WIB
loading...
Model 2020 Menandai Telah Berakhirnya Era Dodge Journey
Laporan terbaru menunjukkan hampir 50% dari model 2019 dari Dodge Journey masih di dealer menunggu pembeli. Dan itu pun sebelum virus Corona mengubah segalanya. Di tahun 2020, model ini akan disuntuk mati. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Dodge dikenal sebagai pabrikan automotif yang gila akan mesin kuat bertenaga kuda (horse power/HP). Mereka baru-baru ini mengumumkan versi Redeye 797-tenaga kuda dari sedan Charger dan Durango SUV 710-hp tiga-baris. (Baca juga: Honda WR-V Facelift 2020 Dibekali Segudang Fitur Baru )

Pabrikan percaya diri membangun kendaraan ramah keluarga tapi sanggup berjalan sangat cepat. Bahkan Dodge menegaskan seluruh jajarannya akan menawarkan kekuatan Hellcat. Pertanyaannya, apakah itu artiya kita akan melihat Dodge Journey dan Grand Caravan yang penuh tenaga dengan lebih dari 700 tenaga kuda?

Singkatnya, tidak. Laman Motor1 melaporkan, Caravan -buyut dari semua minivan dan pencipta segmen- dimatikan setelah model tahun 2020. Crossover Journey selama ini hadir berspekulasi dengan klaim baru Hellcat V8 Dodge untuk semuanya.

Produsen jarang membuat pengumuman resmi mengenai matinya model, tetapi Journey telah ada hampir tidak berubah sejak debutnya untuk model tahun 2009. Seorang pembuat mobil akan gila untuk mengambil platform 10 tahun dan mendorong tenaga kuda di bawah kapnya. Anehnya Dodge punya Charger dan Challenger.

Laman Motor1 mengutarakan, laporan terbaru menunjukkan hampir 50% dari model 2019 dari Dodge Journey masih di dealer menunggu pembeli. Dan itu pun sebelum virus Corona mengubah segalanya. Model tahun 2020 hanya melihat dua level trim Journey yang tersedia, dan itu awal dari kematian varian tersebut.

Secara khusus, Journey akan berhenti berproduksi pada akhir kuartal keempat tahun ini, mengakhiri menjalankannya sebagai model 2020. Produksi untuk Caravan pun sudah berakhir.

Penggemar Dodge masih memiliki opsi mobil ramah keluarga. Salah satunya Durango yang menawarkan tempat duduk tiga baris untuk membawa anak-anak di belakang.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)