alexametrics

Perubahan Imej Motor Honda dalam 10 Tahun

loading...
Perubahan Imej Motor Honda dalam 10 Tahun
Honda mengalami perubahan imej dari motor orang tua menjadi tunggangan yang banyak disukai anak muda. Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Keputusan membeli suatu merek dipengaruhi imej produk tersebut. Tidak terkecuali Honda yang mengalami perubahan imej dari motor orang tua menjadi tunggangan yang banyak disukai anak muda.

"10 atau 15 tahun lalu, imej Honda adalah motor orang tua. Tapi, sekarang bergerak banyak ke motor anak muda," tutur Division Head Sales PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Junaidi di JCC Senayan, Kamis (30/10/2014).

Pergeseran tersebut dapat dilihat dari model yang ditawarkan, serta varian warna yang semakin beragam. "Kalau dulu warnanya itu-itu saja, sekarang banyak. Lebih bergerak ke arah desain," imbuhnya.



Selain model, pergeseran juga terjadi untuk wilayah populasi. Jika 10 tahun lalu motor Honda banyak di daerah perkotaan, kini begeser ke penggiran kota dan daerah.

"Motor Honda juga bergeser. Perbandingannya sekarang 40% di kota, dan 60% di daerah rural atau pedesaan," imbuh Thomas.

Terakhir, menurut Thomas, ada satu keunggulan Honda yang tidak pernah bergeser meski kompetitor lain mulai mengambil kue yang sama.

"Kalau irit, dari zaman baheula tidak tergeser. Kalau kompetitor lain masuk mengandalkan keiritan, kami sudah irit, dan makin irit," pungkasnya.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak