alexa snippet

Indonesia Pasar Terbesar Smartphone China

Indonesia Pasar Terbesar Smartphone China
Indonesia pangsa pasar smartphone terbesar dengan penjualan 7,3 juta unit dibanding negara Asia Tenggara lainnya. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Badan riset GFK Singapura mengungkapkan potensi pasar smartphone (ponsel pintar) di Asia Tenggara mengalami peningkatan sebesar 44%.

Indonesia sendiri tercatat sebagai pangsa pasar terbesar dengan penjualan sebanyak 7,3 juta ponsel pintar dibanding negara Asia Tenggara lainnya.

"Peran Indonesia di dunia digital terus berkembang dan dipandang sebagai salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara," ujar Vice General Manager Vivo Communications Indonesia, Kenny Chandra dalam acara peluncuran Vivo di JCC, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Menurutnya, produk Vivo menargetkan para pengguna muda, serta pengguna Android.

"Potensi pasar yang sangat besar ini, menjadi wilayah target kami dan pengguna muda dengan usia 18-35 tahun, yang enerjik dan stylish," terangnya.

Atas alasan itu, produsen asal China Vivo kini mencoba peruntungan di Indonesia dengan mengenalkan lima produk smartphone.

Kelima smartphone basis Android Jelly Bean yang baru dibawa ke Indonesia ini adalah handset high-end Vivo Xplay, X 3S, X-Shot, serta ponsel low-end Y22 dan Y15, yang ditawarkan dengan varian harga berbeda.



(dmd)
loading gif
Top