alexametrics

Samsung Dorong Solusi Bisnis

loading...
Samsung Dorong Solusi Bisnis
Samsung Dorong Solusi Bisnis. Foto: Danang.
A+ A-
JAKARTA - Product Marketing Corp. Business PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Yudhistira Pangaji menavigasikan papan tulis elektronik dengan cekatan.

Ia menulis, menghapus, memutar video, membuka gambar dan file PDF, serta membagi kontennya ke tablet (milik siswa) dengan cepat lewat koneksi Wi-Di (wifi direct), dan mencetak konten hasil ujian siswa ke printer secara wireless.

Itulah sistem pembelajaran masa depan Samsung Smart School yang terdiri dari tiga perangkat utama: e-Board Solution, Tablet Solution, dan Printing Solution.



Menggunakan solusi tersebut, sekolah benar-benar memaksimalkan teknologi informasi di dalam proses belajar mengajar. Solusi untuk pelajar SD-SMA tersebut diklaim mampu mendorong kegiatan edukatif berjalan lebih interaktif, meminimalisir penggunaan kertas, serta menumbuhkan komunikasi dua arah antara guru dan murid.

Menurut Aji—sapaan akrabnya, selain sedang diujicobakan ke salah satu sekolah internasional di Jakarta, solusi Samsung Smart School ini sebenarnya sangat cocok digunakan oleh perusahaan yang memiliki training center .

”Saat ini fokus kita memang di Jabodetabek,” ujar Aji. ”Memang perlu waktu bagi kita untuk menyadari keuntungannya,” tambahnya.

Samsung Smart School merupakan salah satu bagian dari New Business Experience yang mereka kenalkan untuk para pelaku usaha. Solusi B2B tersebut cukup beravariasi.

Hal ini melibatkan software dan hardware yang tailor made atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dari berbagai industri vertikal seperti retail, hospitality, perbankan dan keuangan, logistik dan transportasi serta pendidikan.

”Teknologi kami tidak hanya berorientasi pada konsumen, tapi juga solusi siap pakai untuk korporat,” ujar Willy Bayu Santosa, Head of Display Solutions Business PT SEIN. Ia meyakini produk dan solusi Samsung dapat meningkat produktivitas, fleksibilitas dan efisiensi bisnis.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak