alexametrics

LaFerrari XX Hadir Bulan Depan

loading...
LaFerrari XX Hadir Bulan Depan
LaFerrari XX hadir bulan depan. Foto: Istimewa.
A+ A-
MARANELLO - Rincian awal sportcar pabrikan Itali yaitu LaFerrari XX terkuak dari sumber anonim menjelang debut di ajang Ferrari FInali Mondiali di ABu Dhabi bulan depan.

Dilansir dari Topgear, Rabu (12/11/2014), sumber tersebut mengatakan LaFerrari XX akan dipersenjatai mesin baru. Jantung V12 6.3-liter yang dimodifokasi dan sistem carryover hybrid.

Perubahan ini kabarnya memungkinkan LaFerrari XX menghasilkan output maksimum gabungan sebesar 1.050dk. Lebih besar 100dk daripada model standar.



Akselerasi dari 0-100kpj dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 3 detik. Kecepatan maksimum yang mampu diraih secara estimasi hingga 350kpj.

Ferrari masih tutup mulut mengenai model terbarunya. Tetapi sumber tersebut mengatakan LaFerrari XX akan menjadi satu-satunya model yang disimpan di museum di Maranello.

Selain upgrade mesin, berbagai perbaikan dilakukan untuk mengoptimalkan sisi aerodinamis mobil. LaFerrari kemungkinan hanya diproduksi sebanyak 30 unit dengan banderol mulai dari USD3,5 juta atau sekitar Rp42,7 miliar.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak