Google Tunjuk Evercoss Jadi Vendor Android Murah

Rabu, 26 November 2014 - 14:00 WIB
Google Tunjuk Evercoss Jadi Vendor Android Murah
Google Tunjuk Evercoss Jadi Vendor Android Murah
A A A
SEMARANG - Google telah memperkenalkan konsep desain perangkat smartphone terjangkau yakni Android One. Google telah memilih vendor lokal Evercoss yang dipercaya untuk memasarkan smartphone Android One di Indonesia.

"Google memang menunjuk kita untuk memproduksi Android One karena mereka melihat Indonesia memiliki pasar besar untuk produk kelas menengah," ujar Janto Djojo selaku Chief Marketing Officer Evercoss.

Janto menuturkan, Evercoss akan memproduksi smartphone Android One menggunakan sistem operasi OS Android 5.0 Lollipop terbaru.

"Waktu peluncurannya awal Januari 2015, namun kita belum bisa memberitahu harga dari produk yang bersangkutan. Kami tidak mau mendahului Google, biar mereka yang mengumumkan, kita jadi vendor nya saja," ungkapnya dalam acara kunjungan pabrik Evercoss yang di Semarang, Jawa Tengah Selasa (25/11/2014).

Menurutnya, untuk urusan merek, karena menggunakan desain referensi dari Google, pihaknya sudah menyiapkan nama lain untuk ponsel pintar tersebut dengan nama Android One Evercoss.

"Android One itu memang merk yang didorong Google dan bisa dipakai, tapi kami bisa memilih untuk membuat sendiri, kami akan beri nama Android One Evercoss," ucap Janto.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8962 seconds (0.1#10.140)