Mulai Hari ini, Telkom IndiHome dan Telkomsel Buka Blokir Netflix

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:04 WIB
loading...
Mulai Hari ini, Telkom IndiHome dan Telkomsel Buka Blokir Netflix
Ilustrasi Netflix. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Kabar gembira bagi para pengguna layanan Telkom Group. Mulai hari ini, Selasa (7/7/2020), tayangan video streaming Netflix sudah bisa diakses di seluruh jaringan Telkom Group.

Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel dan Wifi.id mengakses seluruh konten di Netflix. BACA JUGA - China Kembali Lahirkan Virus Baru, Pes Hantui Penduduk Mongolia

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo. Pembukaan akses Netflix ini, menurut Telkom, tak lepas dari upaya pendekatan platform streaming tersebut agar sesuai dengan tuntutan pasar Indonesia. BACA JUGA - China Kembali Lahirkan Virus Baru, Pes Hantui Penduduk Mongolia

"Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” jelas Arif dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Pendekatan yang dimaksud adalah dengan meluncurkan beragam fitur untuk membatasi tayangan yang tak layak ditonton oleh pengguna di bawah umur, salah satunya seperti peningkatan fitur parental controls.

Pihak Netflix juga diklaim telah berkomitmen untuk mendengar keluhan, masukan, serta bersedia menyelesaikan keluhan dari pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang.

Disamping itu juga, Netflix menyepakati komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN” di mana salah satu kesepakatannya adalah untuk tidak menayangkan prohibited content yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Dengan adanya implementasi content code dari Netflix ini, Telkom menyambut itikad baik tersebut sebagai peluang meningkatkan kualitas layanan melalui ragam konten hiburan, termasuk konten lokal dengan tetap berkomitmen mengedepankan kenyamanan dan perlindungan terhadap pelanggan.

”Ke depannya Telkom berharap agar Netflix dapat lebih berperan pada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal,” pungkas Arif.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)