Pentingnya Peran Open Source dalam Mengadopsi Teknologi di New Normal

loading...
Pentingnya Peran Open Source dalam Mengadopsi Teknologi di New Normal
PT. Equnix Business Solutions berbenah dengan tampilan website yang interaktif dan informative
JAKARTA - Virus Covid19 membuat hampir seluruh aktifitas masyarakat dunia berubah. Semua virtual, semua online. Semula semua masih mencari pola, namun lambat laun, mulailah memasuki era New Normal.

Meeting atau janji temu yang sebelumnya hanya mampu dilakukan 3-4 kali perhari, saat ini janji temu bahkan mampu dilakukan minimal 5-6 kali perhari karena kendala kemacetan diperjalanan sudah tidak ada lagi.

Semua kebutuhan pokok dirumahpun hanya tinggal meng-klik tombol bayar melalui telepon genggam. Tak terbayangkan berjuta juta database pelanggan riuh menari nari di dunia maya. Tapi, itulah perubahan. Teknologi yang menjadi pemimpin sebuah perubahan saat ini.

PT. Equnix Business Solutions, perusahaan pioneer anak bangsa yang mempunyai visi kedepan dalam memberikan solusi teknologi informasi berbasiskan open source, sudah memulainya sejak 13 tahun lalu.



Hadir dengan semangat melayani negeri, serta mengemban misi menjadikan korporasi di Indonesia mandiri IT, lepas dari hegemoni asing, tentunya bukan hal mudah. Namun, PT. Equnix Business Solutions tetap konsisten mengembangkan ekosistem open source di semua lini penting di Indonesia, dari hulu hingga hilir.

Di dunia pendidikan PT. Equnix Business Solutions sejak tahun 2018 sudah membangun ekosistem yang paling dasar, yakni sumber daya manusia melalui kampanye “Open source goes to campus”. Kampanye tersebut terus berlangsung hingga kini ke berbagai perguruan tinggi dan swasta di Malang, Surabaya, Kediri, Jember, Semarang, Yogyakarta, Bali, dan Palembang. Di era disrupsi dan Revolusi Industri 4.0 para mahasiswa perlu mengembangkan diri untuk menghadapi tantangan yang dinamis. Kampanye edukasi tentang software open source diharapkan bisa memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa tentang manfaat dan efisiensi software open source di lingkungan bisnis.

Sementara di era New Normal saat ini, ketika semua bidang bergantung pada teknologi, PT. Equnix Business Solutions hadir memberikan harapan positif terutama di dalam dunia bisnis. Dari menjadi solusi IT yang andal hingga terlibat menyiapkan sumber daya manusia bekerja sama dengan APTIKOM (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer (APTIKOM) yang jumlah anggotanya mencapai 850 kampus informatika dan komputer serta 1560 program studi.



Itu dilakukan terkait data BPS yang mengungkapkan lonjakan tingkat pembangunan teknologi informasi dan komunikasi sebesar 4,34 persen pada tahun 2017 dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut terus terjadi di hampir semua wilayah Nusantara.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top