alexametrics

FXX K Supercar Hibrid Terbaru dari Ferrari

loading...
FXX K Supercar Hibrid Terbaru dari Ferrari
Ferrari FXX K. Foto: Istimewa.
A+ A-
MARANELLO - Ferrari makin serius bermain di segmen supercar hibrid. Setelah kelahiran LaFerrari XX, kini pabrikan yang bermarkas di Maranello, Modena, Italia ini bakal meluncurkan model yang lebih ganas bernama FXX K.

Basis mobil yang rencananya meluncur tahun depan ini masih mengadopsi milik LaFerari. Namun pabrikan mengklaim mobil barunya akan lebih lincah dan bertenaga, berkat huruf "K" yang mewakili singkatan KERS (Kinetic Energy Recovery System).

Jantung FXX K dipersenjatai mesin V12 6.2-liter dengan camshaft baru serta valve train yang dimodifikasi mengunakan sistem kerja mekanikal bukan hidrolik. Intake manifold juga dirancang ulang serta diakhiri dengan polishing spesial.



Hasilnya FXX K menyemburkan output maksimum setara 1.050PS. Tenaga beringas tersebut merupakan hasil gabungan dari mesin V12 bertenaga 860 PS dan motor listik yang menyuplai 190 PS. Torsi puncak mampu menghasilkan lebih dari 900 Nm.

Dilansir dari Worldcarfans, Kamis (4/11/2014), wajah depan mobil didominasi spoiler kembar dan splitter yang lebih besar. Secara kasat mata, tampilan ini mirip dengan kakaknya LaFerarri tapi dipoles agar lebih manis tidak terlalu "masa depan".

Di bagian samping ada side skirt baru. Di buritan, bagian ekor lebih tinggi dengan sayap kecil di setiap sisi. Ferrari desain ini mampu meningkatkan gaya tekan mobil (down force) hingga 30%.

Ferrari masih bungkam terkait harga jual dan waktu peluncuran. Mobil yang mengadopsi traksi kontrol dari Formula 1 ini hanya akan ditawarkan kepada klien yang ditentukan Ferrari melalui program uji.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak