Jaringan dan Layanan Telkomsel Ditingkatkan

Kamis, 04 Desember 2014 - 23:14 WIB
Jaringan dan Layanan Telkomsel Ditingkatkan
Jaringan dan Layanan Telkomsel Ditingkatkan
A A A
PALEMBANG - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2015, PT Telkomsel Regional Sumbagsel meliputi Lampung, Jambi, Bengkulu, Babel dan Sumsel meningkatkan kualitas jaringan sekaligus peningkatan layanan. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi tingginya trafik layanan komunikasi suara, SMS dan layanan data.

“Peningkatan dilakukan dari pelbagai sisi, mulai dari layanan pelanggan dan ketersediaan produk, peningkatan layanan network hingga program pesta akhir tahun memperebutkan berbagai hadiah,”kata General Manager (GM) Sales and Customer Care Telkomsel Region Sumbagsel, M Syawaluddin.

Guna memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan jelang natal dan tahun baru, masih kata dia, pihaknya telah meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga 2 kali lipat dari kondisi normal.

Peningkatan bukan terjadi di outlet, melainkan juga di semua channel distribusi, baik traditional channel (Mkios dan Voucher Fisik) dan modern channel (ATM, T-Cash, Transfer Pulsa dan lainnya).

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya, peningkatan pengisian pulsa saat natal dan tahun baru meningkat hingga 17%. Untuk pengisian pulsa, kami menjamin ketersediaan pulsa dipasar dan pelanggan tetap dapat melakukan pengisian pulsa tanpa gangguan berarti,”tuturnya.

Dari sisi layanan network, lanjut Syawal, berdasarkan pengalaman tahun lalu lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Regional Sumbagsel pada H-1 tahun baru diperkirakan lebih dari 10% untuk voice, layanan data meningkat lebih dari 175%. Lain halnya untuk layanan SMS cenderung menurun lebih dari 25%.

Untuk kontribusi lonjakan pengguna voice saat natal dan tahun baru di Sumsel, diperkirakan sebesar 30% dan 35% untuk layanan data.

“Bahkan kami telah mengantisipasi lonjakan untuk voice mampu dilayani hingga kenaikan 130% pengguna dan SMS mampu dilayani hingga 3.500 SMS per detik. Begitu pun untuk layanan data, kami pun mampu mengantisipasi lonjakan hingga 180%,”jelasnya.

“Hingga akhir November 2014 tercatat jumlah pelanggan Telkomsel di Sumsel mencapai lebih dari 14juta pelanggan dari lebih dari 40 juta pelanggan Telkomsel di area Sumatera atau dari 139 juta pelanggan di Indonesia,”ucap Syawal.

Sementara itu, GM ICT Operation Telkomsel Region Sumbagsel, Yogi R Bahar menambahkan pertumbuhan pelanggan yang cukup signifikan menuntut ketersediaan jaringan memadai. Untuk itu, pihaknya telah melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan.

“Sampai saat ini kuantitas BTS di Regional Sumbagsel terdiri dari 3.200 BTS 2G dan 2.610 BTS 3G serta secara berkesinambungan kami tetap melakukan peningkatan kualitas layanan atau modernisasi dengan melakukan penambahan kapasitas, pembangunan BTS baru hingga modernisasi jaringan dalam bentuk implementasi perangkat, service dan fitur terbaru,”kata Yogi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7223 seconds (0.1#10.140)