alexametrics

Penjualan Sepeda Motor Honda di Jateng Tembus 50 Ribu Unit

loading...
Penjualan Sepeda Motor Honda di Jateng Tembus 50 Ribu Unit
Penjualan sepeda motor Honda di Jateng tembus 50 ribu unit. Foto: Istimewa
A+ A-
SEMARANG - Astra Motor Honda (AHM) masih menjadi market leader di wilayah Jawa Tengah untuk penjualan sepeda motor, yakni mencapai 68%, dengan penjualan mencapai 50 ribu unit setiap bulannya untuk semua jenis tipe.

Marketing Region Head Astra Motor Jawa Tengah, Sukamto Margono menyatakan, ditargetkan pada akhir 2014 ini AHM penjualan mencapai 530 ribu unit.

Dari total penjualan sepeda motor honda di Jawa Tengah, penjualan tertinggi masih dipegang sepeda motor jenis matic terutama Honda Beat. Sedangkan penjualan matic, mencapai 70%.



Sementara dari segi wilayah, Karesidenan Semarang memberikan kontribusi terbesar, yakni mencapai 29%, yang kemudian disusul Karesidenan Solo mencapai 26-27%, Karesidenan Pekalongan 25%, dan Pati 19%.

Khusus untuk wilayah Karesidenan Pekalongan, mengalami pertumbuhan cukup pesat. Hal ini karena wilayah Pantura seperti Brebes, Tegal, Pemalang, Batang dan Pekalongan mengalami pertumbuhan ekonomi yang baik.

“Dengan market share kita yang mencapai 68% sekarang ini jauh meninggalkan kompetitior,” ujarnya usai, kegiatan Final Honda CB150 R City Balte Stunt Rider, di Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu petang.

Dia mengaku, meski saat ini market share sepeda motor merk Honda cukup tinggi, namun pihaknya masih tetap berambisi untuk terus meningkatkan market share di Jawa Tengah. Salah satu market yang ingin digenjot adalah penjualan motor sport.

Meskipun penjualan motor sport per bulan sudah mencapai 2.500-3.000 unit per bulan, namun Sukamto belum merasa puas.

“Memang untuk motor sport kami belum puas. Di masa lalu kita pernah berjaya dengan Mega Pro, GL Pro dan Tiget, dan kali ini sudah saatnya kita mengambil kembali market yang pernah hilang, dengan produk-produk kita seperti Verza, CB 150 R, CB 150, CBR dan juga New Mega Pro F1,” katanya.
(dyt)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak