Blokir Dicabut Telkom Group, Netflix Janji Hadirkan Lebih Banyak Konten Lokal

Selasa, 07 Juli 2020 - 20:51 WIB
loading...
Blokir Dicabut Telkom Group, Netflix Janji Hadirkan Lebih Banyak Konten Lokal
Ilustrasi Netflix. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Setelah empat tahun diblokir oleh Telkom Group, layanan Netflix akhirnya bisa diakses di jaringan operator plat merah tersebut.

Para pengguna internet IndiHome, Telkomsel, hingga Wifi.id kini bisa dengan bebas mengakses layanan Netflix. BACA JUGA - China Kembali Lahirkan Virus Baru, Pes Hantui Penduduk Mongolia

Business Development Manager Netflix Tizar Patria menyebutkan pihaknya menyambut kerja sama antara kedua belah pihak.

“Kami sangat senang karena saat ini Netflix telah dapat diakses melalui jaringan Telkom, artinya sekarang masyarakat Indonesia dapat menikmati tayangan Netflix yang beragam, mulai dari serial TV, dokumenter, serta film lokal dan internasional berkualitas di semua jaringan," kata Tizar Patria dalam keterangan resmi, Selasa (7/7/2020).

Lebih lanjut, Tizar mengatakan, pihak Netflix akan terus memberikan layanan bagi pengguna Indonesia. Netflix menjanjikan akan menambahkan lebih banyak film Indonesia di platform-nya.

Netflix juga menyebut, akan meningkatkan pengalaman pengguna dan mengembangkan kerja sama dengan mitra-mitra di Indonesia.

Diberitakan sebelumnya, Telkom Group akhirnya secara resmi membuka akses untuk layanan Netflix di Indonesia.

Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel dan Wifi.id mengakses seluruh konten di Netflix.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo. Pembukaan akses Netflix ini, menurut Telkom, tak lepas dari upaya pendekatan platform streaming tersebut agar sesuai dengan tuntutan pasar Indonesia.

"Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” jelas Arif
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)