Sebelum vivo X50 Meluncur, Yuk Tengok Sejarah Inovasi dari X Series

Selasa, 07 Juli 2020 - 21:04 WIB
loading...
Sebelum vivo X50 Meluncur, Yuk Tengok Sejarah Inovasi dari X Series
Sepanjang 2012-2020, tidak kurang dari 34 varian X-series telah diluncurkan vivo. Tahun ini mereka akan mendatangkan X50 series ke Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pabrikan yang diklaim tengah menguasai pasar smartphone nasional , vivo , berencana merilis ponsel flagship premium terbarunya ke Tanah Air. Perangkat yang dimaksud adalah vivo X50 Series. (Baca juga: Sertifikasi 3C Beri Sinyal vivo Smartwatch Segera Merapat ke Pasar )

Sejatinya X Series sudah hadir sejak lama. Smartphone ini resmi diperkenalkan oleh vivo ke pasar pada 2012. Varian perdana X Series, vivo X1, diluncurkan untuk pasar China di tahun yang sama dan sukses menarik perhatian industri smartphone di berbagai negara.
Sebelum vivo X50 Meluncur, Yuk Tengok Sejarah Inovasi dari

X Series yang meningkatkan pengalaman fotografi, hiburan, serta desain yang estetik menjadi fokus pengembangan fitur pada vivo X-series. Merek juga melakukan ekstensi varian pada X-series sesuai dengan spesifikasi unggulannya, seperti XShot berfitur unggulan pada kamera.

Sepanjang 2012-2020, tidak kurang dari 34 varian X-series telah diluncurkan vivo. Pada 2014, sejalan dengan ekspansi pasar yang lebih luas ke Asia Tenggara dan India, vivo ikut memperkenalkan rangkaian produk X series di Indonesia.

Sepanjang 2014, vivo menghadirkan tiga varian X-series yaitu vivo X3S , Xshot, dan Xplay 3S. Ketiga varian memiliki keunggulan masing-masing, seperti X3s dengan desain smartphone yang ramping dan estetik, Xplay 3s dengan kemampuan audiovisual yang lebih memuaskan.
Sebelum vivo X50 Meluncur, Yuk Tengok Sejarah Inovasi dari

Vivo Xshot adalah salah satu manifestasi dalam pengembangan fitur kamera fotografi pada X Series. Dengan resolusi kamera belakang 13 MP, Xshot juga dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) serta lensa f/1.8 untuk smartphone fotografi dengan hasil gambar lebih jernih. Selain itu, vivo Xshot juga mendukung fotografi dalam kondisi pencahayaan redup atau minim.

Pada Juni 2015, vivo juga meluncurkan varian X5 Pro di Indonesia. X5 Pro mengusung desain ramping dan premium dengan Corning® Gorilla® 2.5D, Nano Crystal Coating, dan layar Super Amoled FHD. X5 Pro juga membawa keunggulan pada aspek fotografi dengan fitur Phase-detection Autofocus dan Smart Beauty Mode pada kamera belakang 13 MP.

Tahun 2020, setelah mengembangkan portfolio produk yang lebih luas dengan Y-series, V-series, Z-series, dan S-series sepanjang 6 tahun terakhir, vivo pada 1 Juli 2020 secara resmi mengumumkan akan kembali menghadirkan X series di Indonesia dalam waktu dekat.

Pada 4 Juli kemarin, vivo Indonesia mengkonfirmasi varian X50 menjadi X-series terbaru yang akan diperkenalkan vivo Indonesia. Kembali mengusung kemampuan fotografi sebagai salah satu fitur unggulannya, vivo X50 series akan membenamkan Gimbal Stabilization Technology yang membuat hasil pengambilan foto maupun vivo semakin stabil dan nyaman bagi penggunanya.

Kini publik seluler Tanah Air menunggu vivo benar-benar menghadirkan handphone yang mengadopsi teknologi kamera mutakhir terbaru dari sistem kamera gimbal vivo APEX 2020 concept phone. Vivo X50 Series pun akan menjadi smartphone pertama yang mengusung Gimbal Stabilization Technology di Tanah Air.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)