Menunggu Kostum Repsol di BeAT eSP Series

Jum'at, 12 Desember 2014 - 13:38 WIB
Menunggu Kostum Repsol di BeAT eSP Series
Menunggu Kostum Repsol di BeAT eSP Series
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Beat eSP dan Honda Beat POP eSP. Dari segi desain, keduanya mengacu pada bahasa yang sama dengan pendahulunya BeAT Fi.

Namun tidak seperti BeAT Fi yang memiliki kostum Repsol, dua jagoan baru AHM ini tidak dibekali jubah kebanggaan MotoGP yang jadi senjata pamungkas menggaet konsumen.

"Repsol edition lebih ke arah racing. Sementara Beat eSP series lebih menyasar untuk anak muda yang sporti dan trendi," ulas Head Sales Division AHM Thomas Wijaya kepada Sindonews, Kamis (11/12/2014).

Kendati demikian, Thomas mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada kostum Repsol di BeAT eSP series. Hanya saja untuk saat ini AHM belum memiliki rencana kearah sana.

Lebih Murah

AHM akan fokus menggenjot penjualan BeAT eSP series dengan menyasar anak muda usia 16-20 tahun. Harga antara Beat eSP dan POP eSP juga tidak terpaut jauh, hanya Rp300 ribu.

BeAT eSP dipasarkan dengan harga mulai dari Rp14,15 juta sampai Rp14,95 juta. Sementara BeAT POP lebih murah, harga varian paling bawah mulai Rp13,85 juta sampai Rp14,65 juta.

AHM mengaku punya alasan tersendiri kenapa harga POP eSP di banderol lebih murah ketimbang Beat eSP. Padahal jika dilihat sekilas, perubahan paling banyak justru hadir di POP eSP.

Perbedaan BeAT POP dapat dilihat mulai dari tebeng depan dengan lampu sein yang berbeda dari saudaranya. Bentuk tebeng saping dan dek juga lebih landai tidak seagresif BeAT eSP.

"Kenapa POP lebih murah, agar dapat memberikan pilihan yang beragam kepada konsumen. Jadi ada yang desainnya sporty dan lebih stylish. Range harga kita buat sedemikian rupa sehingga bisa menjangkau keseluruhan daya beli konsumen," jelas Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7787 seconds (0.1#10.140)