Pembaruan Membuat Galaxy A51 dan A71 Punya Fitur Kamera Galaxy S20

Rabu, 08 Juli 2020 - 00:10 WIB
loading...
Pembaruan Membuat Galaxy A51 dan A71 Punya Fitur Kamera Galaxy S20
Pembaruan software pada Samsung Galaxy A51 dan A71 membawa kemampuan kamera S20 kepada dua handphone midranger tersebut. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Dua dari smartphone mid-range Samsung terbaru , yaitu Galaxy A51 dan A71, baru saja menerima pembaruan penting. Update software ini menambahkan beberapa fitur Galaxy S20 pada dua handphone tersebut. (Baca juga: Pembaruan Software Samsung Galaxy S20 Series Juli Kerek Fungsi Kamera )

Banyak fitur ini terkait dengan kamera dan cara pengguna mengambil gambar. Sementara perubahan lainnya melibatkan kemampuan berbagi file.

Laman Phone Arena menyebutkan, jika Anda menggunakan salah satu dari dua ponsel Samsung ini, pembaruan terbaru akan menghadirkan fitur baru yang disebut Single Take. Fitur itu memungkinkan pengguna merekam hingga 10 detik rekaman menggunakan mode pengambilan seperti Live Focus, Smart Crop, video dan AI filter secara bersamaan.

Selain itu, Samsung menambahkan beberapa opsi Mode Pro dari flagship Galaxy S20. Contohnya Manual Focus dan Shutter Speed control. Juga, Hyperlapse Malam dan Filter Saya, fitur baru memungkinkan pengguna membuat filter gambar pribadinya menggunakan gambar yang telah mereka ambil.

Last but not least, beberapa fitur berbagi telah dimasukkan dalam pembaruan juga. Phone Arena secara khusus merujuk pada Berbagi Cepat dan Berbagi Musik, yang melakukan persis seperti namanya, yakni memungkinkan Anda berbagi gambar, video, dan musik secara instan.

Dengan Quick Share, Anda mendapatkan opsi untuk berbagi media di Galeri segera ke pengguna yang ada di dekatnya hanya dengan mengetuk tombol. Berbagi Musik memungkinkan banyak pengguna terhubung ke speaker Bluetooth seseorang secara langsung melalui smartphone-nya. Kedengarannya rumit, tapi sebenarnya tidak jika Anda mengikuti panduan langkah demi langkah.

Juga, ada beberapa peningkatan Keyboard dan Galeri yang ditambahkan sehingga memungkinkan pengguna menerjemahkan teks langsung dari baki keyboard, serta peningkatan kualitas hidup lainnya. Salah satu fitur baru tersebut adalah Clean View, yang memungkinkan Anda mengelompokkan hingga 100 gambar yang diambil secara berurutan menjadi satu bundel untuk membuatnya lebih mudah untuk dilihat dan diatur.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)