Beredar Luas di Internet, Benarkah Ini Tampilan Google Pixel 5 Seri 5G?

Rabu, 08 Juli 2020 - 11:02 WIB
loading...
Beredar Luas di Internet, Benarkah Ini Tampilan Google Pixel 5 Seri 5G?
Render prototipe Google Pixel 5 XL awal mengungkapkan desain yang cukup tak biasa yang berpusat di sekitar modul kamera berbentuk tidak biasa pada bagian belakang. Foto/Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - David Kowalski, seorang leaker , telah menerbitkan render berbasis CAD dari apa yang dia yakini adalah Google Pixel 5 XL seluas 6,1 inci. Tetapi beberapa sumber terpercaya menolak keakuratan render Google Pixel 5 tersebut.

Render prototipe Google Pixel 5 XL awal mengungkapkan desain cukup tak biasa yang berpusat di sekitar modul kamera berbentuk aneh pada bagian belakang. Tetapi jika gambar baru dapat dipercaya, tampaknya perusahaan telah membatalkan desain yang mendukung sesuatu tampilan lebih tradisional.
Beredar Luas di Internet, Benarkah Ini Tampilan Google Pixel 5 Seri 5G?

Leaker David Kowalski tidak memiliki banyak rekam jejak yang terbukti saat ini. Tapi pada awal Mei lalu dia mempublikasikan render berbasis standar Samsung Galaxy Note20 yang sejauh ini sebagian besar terlihat akurat.

Namun leaker lainnya yang terbukti keandalannya, Steve Hemmerstoffer, berpendapat lain. Alasannya, Google sendiri belum menyelesaikan desain dan perangkat yang digambarkan hanya bisa menjadi prototipe lain.

Terlepas dari kemiripan yang tidak dapat disangkal dengan Google Pixel 4a XL yang dibatalkan, render yang terlihat baik di atas maupun bagian bawah ini diduga menampilkan flagship Google Pixel 5 secara keseluruhan.
Beredar Luas di Internet, Benarkah Ini Tampilan Google Pixel 5 Seri 5G?

Laman Phone Arena melaporkan, dimensi adalah "hadiah" terbesar bahwa smartphone ini bukan mid-ranger yang dibatalkan (Pixel 4a XL). Sementara Google Pixel 4a XL dilaporkan berukuran 154,3 x 73,9 x 8,2 mm dan Google Pixel 5 XL mendarat dengan dimensi 153,8 x 74 x 8,5 mm, maka Google Pixel 5 jauh lebih kecil yakni berukuran 144,6 x 70,4 x 8 mm.

Desain yang ringkas itu dimungkinkan oleh kehadiran layar OLED 5,8 inci yang dikelilingi bezel seragam dan lubang punch kecil di sudut kiri atas. Yang terakhir, menggantikan dahi yang lebih besar yang menampung chip radar Project Soli dan Face Unlock di Google Pixel 4.

Membalikkan smartphone, kita melihat desain sangat akrab yang ditandai dengan kehadiran modul kamera persegi. Modul kamera persegi tidak seperti modul kamera pada smartphone kompetitor, hampir tidak pernah berubah dan masih merumahkan sistem dual-kamera sederhana, flash LED, dan mikrofon.
Beredar Luas di Internet, Benarkah Ini Tampilan Google Pixel 5 Seri 5G?

Fitur menarik lainnya adalah pemindai sidik jari yang dipasang di belakang. Sebagian besar perangkat premium akhir-akhir ini mengadopsi implementasi di layar, tapi Google tampaknya telah menghindarinya.

Menyelesaikan paket fisik yang ditawarkan adalah bingkai aluminium yang merupakan rumah bagi port USB-C dan speaker di bagian bawah, dan volume rocker serta tombol daya di sisi kanan. Seperti seri flagship Pixel sebelumnya, tidak ada jack headphone 3,5 mm di bodi perangkat.

Google Pixel 5 Spesifikasi, Pengumuman, Tanggal Rilis, Harga
Mendampingi sisi eksternal hal-hal harus berupa chipset Qualcomm. Google biasanya memilih penawaran Snapdragon 800-series high-end terbaru, tapi tahun ini mereka dilaporkan lebih memilih Snapdragon 765 atau Snapdragon 768 untuk menjamin konektivitas 5G pada titik harga yang lebih rendah dibanding SD865.
Beredar Luas di Internet, Benarkah Ini Tampilan Google Pixel 5 Seri 5G?

Handphone mengadopsi RAM 6 GB dan 128 GB penyimpanan internal. Konfigurasi harga dengan jumlah penyimpanan yang lebih tinggi akan tersedia saat peluncuran.

Berbicara tentang peluncuran, rumor mengatakan, seri Pixel 5 secara resmi diperkenalkan pada akhir Oktober atau November menjelang pengiriman beberapa pekan kemudian. Perangkat diharapkan datang dengan Android 11 yang sudah terpasang langsung di handphone.

Seri Google Pixel 5 diperkirakan dijual mulai Rp10 juta -11 jutaan untuk model standar sebagai bagian dari upaya Google bersaing dengan iPhone 12 dan iPhone 12 Max. Model XL kemungkinan akan dibanderol lebih mahal Rp1,4 jutaan.
Beredar Luas di Internet, Benarkah Ini Tampilan Google Pixel 5 Seri 5G?
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)