alexa snippet

Akhirnya BlackBerry Classic Resmi Dirilis

Akhirnya BlackBerry Classic Resmi Dirilis
Akhirnya BlackBerry Classic dirilis. Foto: The Verge
A+ A-
WATERLOO - Secara resmi akhirnya BlackBerry Limited merilis versi Classic, sebagai ponsel canggih namun berdesain klasik.

Disebut berdesain klasik, karena smartphone satu ini menampilkan kembali keyboard fisik QWERTY yang sempat menghilang di tengah kecanggihan teknologi layar sentuh.

“BlackBerry mendengarkan setiap masukan dari pengguna kami, dan BlackBerry Classic merupakan produk yang dikembangkan berdasarkan masukan pengguna setia kami,” ungkap Executive Chairman dan CEO, BlackBerry John Chen dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Kamis (18/12/2014).

Dia menambahkan, BlackBerry Classic adalah perangkat komunikasi tangguh yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan pengguna BlackBerry Bold dan Curve. Ponsel pintar ini dianggap aman dan sudah dikenal di tangan mereka.

Meskipun klasik, kinerja dan kecepatan yang sangat dibutuhkan lebih kompetitif di era dinamis sekarang ini. Berbagai fitur canggih ditampilkan, bahkan lebih canggih dibandingkan versi Bold 9900.

Mulai dari kecepatan browser tiga kali lebih cepat, layar 60% lebih besar, daya tahan baterai 50% lebih awet, lebih banyak variasi aplikasi melalui BlackBerry World dan Amazon Appstore.

Selain itu, BlackBerry Classic dirancang sebagai perpaduan tangguh dengan teknologi canggih seperti 1.5 GHz Qualcomm Snapdragon Processor, 2GB RAM, 16GB memori (menerima 128GB kartu uSD).

Salah satu kekurangan BlackBerry adalah kualitas kamera, tapi tidak perangkat satu ini. Kamera depan berkekuatan 2MP dan belakang 8MO, lengkap dengan optik dan sensor pencitraan canggih.

Sistem operasi yang digunakan pun lebih fresh, yakni BlackBerry 10.3.1 dan berbagai fitur serta ikon terbaru. Ponsel anyar ini dirancang dengan sistem operasi BlackBerry yang dikenal sangat aman, dengan perlindungan yang ditanam untuk melawan virus, gangguan serta kebocoran data.

Sejak awal, BlackBerry Classic telah mengutamakan privasi, serta melindungi pengguna dengan email, web browsing dan BBM yang terenkripsi.

“Dengan menghadirkan fitur-fitur terpercaya serta menggabungkan sistem operasi BlackBerry terbaru, dan merancang browser lebih cepat, maka pengguna menjadi lebih yakin bahwa mereka menggunakan ponsel pintar yang luar biasa,” tukas Chen.
(dyt)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top