Facebook Messenger Kirim Sinyal Dukung Obrolan Lintas Platform dengan WhatsApp

Rabu, 08 Juli 2020 - 12:49 WIB
loading...
Facebook Messenger Kirim Sinyal Dukung Obrolan Lintas Platform dengan WhatsApp
Seperti dilansir WABetaInfo, reverse engineer @ Alex193a telah menemukan bukti integrasi di versi terbaru Facebook Messenger. Daftar di bawah ini menunjukkan referensi whats_app. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Kita tahu bahwa Facebook berencana untuk mengintegrasikan WhatsApp ke aplikasi Facebook lainnya. Rencana tersebut segera terealisasi dalam waktu dekat. (Baca juga: Facebook dan Instagram Bakal Ingatkan Pengguna Pakai Masker )

Seperti dilansir WABetaInfo, reverse engineer @Alex193a telah menemukan bukti integrasi di versi terbaru Facebook Messenger. Daftar menunjukkan referensi "whats_app".

Ini bisa menjadi pra-kursor ke proses panjang yang akan mengintegrasikan pengguna Facebook Messenger dan WhatsApp. Perbedaan utama antara kedua platform perpesanan adalah bahwa WhatsApp menyimpan informasi obrolan di perangkat selain enkripsi ujung-ke-ujung. Inilah sebabnya mengapa WhatsApp hanya diperbolehkan untuk digunakan pada satu perangkat.

Referensi menunjuk ke pembuatan tabel dalam database lokal di Facebook messenger, yang diperlukan untuk mengelola pesan dan layanan. Ada juga yang menyebutkan elemen lain yang memungkinkan Facebook Messenger untuk memahami pengguna WhatsApp mana yang diblokir, mendorong pemberitahuan dari WhatsApp, dan detail penerima obrolan.

Konten pesan tidak akan dibagikan dengan server Facebook. Dengan demikian, aplikasi Messenger perlu memasukkan protokol baru untuk melakukan obrolan silang antara Facebook Messenger dan WhatsApp. Tidak diketahui apakah Facebook akan mengunggah database lokal ini untuk menyinkronkannya di seluruh perangkat -salah satu ciri dari Facebook messenger adalah Anda dapat mengirim dan menerima obrolan dari beberapa perangkat secara bersamaan.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3762 seconds (0.1#10.140)