alexa snippet

Sambut Tutup Tahun, Asus Pangkas Harga

Sambut Tutup Tahun, Asus Pangkas Harga
Sambut tutup tahun, Asus pangkas harga. Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menjelang tutup tahun, Asus memangkas harga smartphone flagship-nya yakni Zenfone 6 A600CG.

Ponsel satu ini dipasarkan di Indonesia hanya Rp2,899 juta dari harga aslinya Rp3,099 juta. Country Product Group Leader, Asus Indonesia, Juliana Cen mengungkapkan, pemangkasan harga ini untuk menarik pengguna. Dia mengklaim, tidak ada perubahan signifikan meskipun telah menurunkan harga Asus ZenFone 6.

"Hanya prosesor yang kami ubah dari Intel Z2580 2GHz menjadi Intel Z2560 1,6GHz dan spesifikasi lain seperti resolusi layar, kamera, RAM dan storage tetap seperti sebelumnya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Selasa (23/12/2014).

Meski demikian, pengguna tidak perlu khawatir, karena prosesor 2x dual core Intel Z2560 sudah cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

“Selain harganya jadi lebih terjangkau, penggantian prosesor ini juga memungkinkan masa aktif baterai ASUS ZenFone 6 bisa lebih panjang dibanding sebelumnya,” ucap Juliana.

Saat ini, pada boks beberapa Asus ZenFone 6 generasi awal yang sudah menggunakan prosesor Intel Z2560 masih tercantum penggunaan Intel Z2580. Meski demikian, ZenFone 6 dengan Intel Z2560 tersebut dipasarkan di harga yang lebih rendah dibandingkan dengan ZenFone 6 dengan prosesor Intel Z2580.

Dia menjelaskan, untuk menghindari kesalahpahaman di kalangan pengguna, kekeliruan penyantuman tipe prosesor pada Asus ZenFone 6 versi terbaru ini sudah diperbaiki.

“Pada boks ZenFone 6 yang beredar per Desember 2014, informasi yang tertera pada kemasan sudah kami ubah menjadi Intel Z2560 1,6GHz,” jelasnya.

Dengan hadirnya Asus ZenFone di harga yang lebih terjangkau ini, Juliana  berharap akan semakin banyak pengguna yang bisa menikmati smartphone canggih, berlayar lega, namun di harga kian terjangkau.

"Adapun saat ini, untuk Asus ZenFone 6 yang menggunakan prosesor Intel Z2580 sudah habis di pasaran," tukasnya.



(dyt)
loading gif
Top