alexametrics

Viar Jelajah Indonesia Tiba di Makassar

loading...
Viar Jelajah Indonesia Tiba di Makassar
Viar Jelajah Indonesia tiba di Makassar. Foto: Suwarny Dammar
A+ A-
MAKASSAR - Program Viar Jelajah Indonesia yang telah menjelajah Indonesia dari Sabang sampai Merauke selama 90 hari dengan jarak 25 ribu kilometer yang berencana memecahkan rekor MURI, akhirnya tiba di Kota Makassar, hari ini.

Program Viar Jelajah Indonesia dimulai dari Sabang (Aceh) pada 11-30 September 2014 untuk etape 1 meliputi Sabang-Seluruh Sumatera-Jakarta, etape ke-2 pada 15 Oktober-30 November 2014 meliputi Jakarta-Jawa-Bali-Nusa (Attambua)-Jakarta (pp).

Dilanjutkan etape 3 pada 9 Desember 2014-4 Januari 2015 dengan rute Kalimantan (Pontianak-Entikong)-Sulawesi (Palu-Gorontalo-Manado-Luwuk-Poso-Tana Toraja-Makassar).

Rider yang dipilih adalah para rider berpengalaman dari berbagai komunitas di Indonesia seperti Team Trabas-Bandung, Team Trail Malang, Team Trail Semarang dan beberapa daerah lainnya, digilir per etape secara bergantian.

Riders VIAR tiba di Makassar membawa enam Riders di antaranya, Piters Tanujaya dan Jenny Jane riders perempuan sera menghadirkan tim Trabas.

Di daerah ini, rencananya para riders akan menggelar program Viar Fun Adventure mengambil star di Pelita Makassar dan finish di Palangga Kabupaten Gowa.

Deputy Director Marketing-Viar Motor Indonesia Akhmad Zafitra Dalie mengatakan, program dihadirkan sebagai rangkaian memperingati 15 tahun Viar Motor Indonesia. Karena itu, saat touring produk yang dipakai para riders merupakan keluaran terbaru Cross X.

Produk ini hadir dalam performa tipe trail Adventure, seiring penambahan option dan performanya.

"Program ini selain program pembuktian ketangguhan motor Trail Viar serie Adventure, juga memperkenalkan produk ini ke seluruh pelosok negeri," katanya, Sabtu (3/1/2015).

Khususnya, lanjut dia, para komunitas yang sudah lama mendambakan motor Indonesia yang dual purpose sesuai kondisi geografis Indonesia serta harga yang sesuai dengan mayoritas penduduk Indonesia.

Program ini dikemas se-ekstrim mungkin, menembus berbagai medan di seluruh Indonesia, baik menyusuri lereng perbukitan maupun gurun, menyusuri sungai, danau dan pantai sekalipun, sehingga dapat menunjukan performa Viar Trail serie Adventur.

Program ini diharapkan dapat memberikan bukti kepada seluruh masyarakat akan ketangguhan produknya serta dapat memberikan masukan kepada pabrikan Viar untuk terus berbenah memperbaiki kualitas Viar.

Sementara, Riders Nasional Piter Tanujaya mengaku, touring kali ini cukup menantang, karena jalur yang dilewati berliku dengan jarak tempuh 18.000 km dengan pengalaman sangat berkesan melihat kekayaan alam Indonesia.

"Ini touring terpanjang saya dan trailnya yang terjauh, dan saya sangat terapresiasi dengan kepercayaan Viar membawa para riders keliling Indonesia," pungkasnya.
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak