alexa snippet

Viar Target 500 Unit Penjualan Setiap Bulan di Sulsel

Viar Target 500 Unit Penjualan Setiap Bulan di Sulsel
Foto: Ilustrasi.
A+ A-
MAKASSAR - Ketatnya persaingan dalam penjualan produk otomotif tanah air, tak membuat produsen dalam negeri menjadi keder. Bahkan, salah satu produsen motor roda tiga dan motor roda dua di kelas sport, Viar Motor Indonesia (VMI) terus percaya diri dengan mengembangkan lima varian terbarunya di tipe Cross X di tahun ini.

Lima motor terbaru ini bergaya trail yakni, Viar Cross X 100, 150, 200, 250 dan 300 dengan banderol harga terjangkau dan tawaran kualitas yang mumpuni.
 
Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia, Akhmad Zafitra Dalie mengatakan, masing-masing trail yang bakal dijual berbeda karakter dan ukuran, karena disesuaikan dengan calon konsumen. 
 
Seperti untuk  100cc minimoto menyasar segmen anak-anak,  sengaja dihadirkan untuk menemani sang Ayah melakukan hobby balap yang sama. Begitupun, untuk mesin 200cc dan 150cc memang telah ada di Indonesia, namun keduanya akan mendapat penyegaran, terutama  pada bagian bodi. Sedangkan untuk jantung pacu, diperkirakan tak akan banyak perubahan.
 
“ Untuk harga Cross X 100 dibanderol setara motor jenis bebek kisaran Rp8-10 juta,sedangkan tipe Cross X 150 yang ditujukan bagi pemilik postur tubuh kecil harganya sekitar Rp13-14 juta. Bagi yang ingin lebih besar kapasitas mesinnya, hadir Cross X 200 yang menggunakan velg berukuran 18-20 inci, harganya sekitar Rp20 jutaan,” katanya pada Sindonews, Senin (5/1/2015).
 
Sementara, untuk tipe Cross X 250 lingkar ban sama dengan tipe X 200, namun rangka model ini sudah mengadopsi modelDeltabox. Adapun untuk Cross X 300, ukuran dan mesinnya adalah yang paling besar dari semua lini motor trail Viar. Tipe ini ditargetkan bagi mereka yang berusia 40 tahunan ke atas.
 
Dalie sapaan akrabnya menuturkan, dengan hadirnya varian baru ini membuat pabrikan optimis dalam produksi demi mendukung penjualan, dimana jika tahun lalu produksi dikisaran 4000 unit perbulan maka ditingkatkan menjadi 5000 unit.

“Khusus area Sulsel kami optimis dapat menjual sebanyak 500 unit perbulannya untuk semua tipe, khusus untuk produk X Cross ditargetkan 100 unit perbulan apalagi didukung dengan rencana penguatan unit bisnis di daerah ini,” pungkasnya.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top