alexametrics

Viar Terus Lakukan Ekspansi Perluas Dukungan After Sales

loading...
Viar Terus Lakukan Ekspansi Perluas Dukungan After Sales
Foto: Ilustrasi.
A+ A-
MAKASSAR - Merek motor Viar di Sulawesi Selatan rupanya siap bersaing dengan para kompetitor merek lain. Merek lokal ini, selain siap dengan beberapa line up produk baru seperti varian Cross X, juga siap dalam hal after-sales. Penjualan merek Viar sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Menanggapi hal ini Regional Manager Sulawesi dan Maluku Viar Motor Indonesia Sutohadi menjelaskan, tahun lalu area penjualan ada di wilayah Makassar dua lokasi dan di Gowa satu lokasi, di tahun ini terus dilakukan ekspansi  ke wilayah Palopo, Parepare, Mangkutana, Masamba, Maros dan Pangkep dengan memanfaatkan sistem dealer.

“Kami optimis hadirnya dealer baru mampu mendongkrak market share area Sulsel dari posisi lima secara nasional bisa meningkat lagi, mengingat konsumen yang disasar sangat khusus tidak saja unit usaha kecil melalui kendaraan roda tiga tapi juga para pecinta otomotif ekstrim,” jelasnya pada Sindonews, Senin (5/1/2015).

Disisi lain, terkait layanan after sales, dia memaparkan, saat ini mematok standar servis yang tinggi, dimana memberikan servis gratis berkala dari periodik 3 bulan bahkan sampai seumur kendaraan (sesuai program). Mesin pun digaransi selama 3 tahun, baik dari suku cadang mesin yang terkecil bahkan sampai mesin secara keseluruhan.

Kesiapan dealer sebagai titik-titik service dan sparepart pun sudah diawali sejak 10 tahun lalu yang saat ini sudah mencapai lebih 500 dealer di berbagai kota di seluruh Indonesia (Jawa +200 dealers, Sumatera +150 dealers, Sulawesi + 100 dealer dan Kalimantan 50 Dealers)

“Kami sudah mempunyai sparepart sendiri diatas 90% dengan nama Viar Genuine Part (VGP). Item partnya juga sudah mencapai diatas + 40.000 item. VGP didistribusikan di seluruh Jaringan VIAR baik Dealer 3S (+ 500 Dealers) maupun  dealer khusus sparepart yang tersebar di seluruh Indonesia, pembelian dan pemesanan bisa dilakukan secara ONLINE oleh seluruh konsumen VIAR,”pungkasnya.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak