alexametrics

Kids Coding Competition Dorong Kreasi dan Inovasi Anak

loading...
Kids Coding Competition Dorong Kreasi dan Inovasi Anak
Foto: Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Cody’s App Academy dan Bintaro Entertainment Center menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi pemrograman anak-anak terbesar di Indonesia. Acara yang diberi nama “Kids’ Coding Competion 2015” rencananya akan digelar 24-25 Januari 2015 mendatang.

Di acara ini, anak-anak akan dibimbing oleh para developer profesional dalam mengikuti coding workshop. Mereka mendapatkan bekal pengetahuan dasar tentang algoritma pemrograman, transformasi dasar, dan pembuatan animasi yang digunakan untuk membuat karya mereka sendiri.

Akan dipilih Top 10 Indonesian Young Developers, dan mendapat kesempatan mempresentasikan karya masing-masing dan unjuk kemampuan coding mereka untuk menjadi tiga orang pemenang kompetisi.



Menurut data UNICEF dan Kementerian Komunikasi dan Informatika 2014, setidaknya 30 juta anak-anak dan remaja di Indonesia merupakan pengguna aktif internet.

Adapun motivasi utama mereka menggunakan media digital adalah mencari informasi, terhubung dengan teman, dan sebagai sarana hiburan. Internet sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari anak-anak dan remaja Indonesia.

“Kami setuju bahwa konsumsi anak terhadap dunia digital, terutama balita, perlu dibatasi. Namun, karena internet dan teknologi kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan, kita juga perlu mencari cara bagaimana memperkenalkan teknologi pada anak untuk dapat dimanfaatkan sebagai alat atau tools, bukan sebagai sesuatu yang mendikte kehidupan mereka,” ungkap Kinanti Wicaksono, PR Manager Cody’s App Academy.

Berangkat dari kepedulian tersebut, Cody’s App Academy didirikan. Mulai bulan Februari 2015, Cody’s App Academy akan membuka kelas reguler pertamanya untuk umum di Bintaro Entertainment Center, Bintaro Jaya Sektor 7. Program yang ada saat ini terbuka untuk anak usia sekolah dasar.

“Hal inilah yang berusaha kami bangun di Cody’s App Academy – sebuah proses pembelajaran yang memfasilitasi anak untuk memanfaatkan media digital sebagai alat berkarya,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya pada Sindonews, Kamis (22/1/2015).

Bagi yang tertarik untuk mengikuti Kids’ Coding Competion 2015 informasi lebih lanjut silakan kunjungi situs web Cody’s App Academy di http://www.codyappacademy.com.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak