Smartphone V-Gen Albatros C2 Murah Berkualitas

Kamis, 22 Januari 2015 - 19:07 WIB
Smartphone V-Gen Albatros C2 Murah Berkualitas
Smartphone V-Gen Albatros C2 Murah Berkualitas
A A A
SELAMA ini Brand V-Gen dikenal sebagai salah satu produsen kartu memori. Namun, ternyata V-Gen juga mempunyai produk smartphone Android berkualitas dengan harga terjangkau.

Namanya adalah Albatros C2, merupakan smartphone Android dengan teknologi prosesor quadcore yang membidik pasar low-end. Bisa dikatakan produk ini dirancang dengan 'efisien' karena mengejar value tinggi daripada performa tinggi.

Berbicara performa, Albatros C2 "mumpuni" bila disesuaikan harganya yang di banderol Rp.1.488.000 (harga resmi dari V-Gen). Memang cukup murah dan sangat kompetitive, mengingat spek dan kualitas dari HP tersebut.

Jadi bila kamu ingin mencari produk spesifikasi lumayan, bisa dual SIM dan tidak menguras kantong, maka Albatros bisa menjadi pertimbangan.

Sindonews diberi kesempatan untuk menjajal Albatros C2. Smartphone ini mempunyai layar 5 inch, meski resolusi tidak terlalu tinggi 480×854 pixels namun layarnya nyaman dipakai buat ngetik dan juga dapat disentuh dengan 5 jari.

Prosesor yang digunakan MTK6582 Quadcore 1.3GHz dengan menggunakan platform OS Kitkat 4.4.2. Cukup handal dan tidak ketinggalan. Dilengkapi dengan RAM 1GB dan Internal 4GB. Bagusnya sudah tidak memisahkan antara internal dan phone storage melainkan sudah unified.

Bagi Anda yang ingin praktis, Albatros C2 mempunyai dual SIM card dimana SIM1 adalah 3G dan SIM2 adalah 2G. Dalam slotnya juga dibedakan, untuk SIM2 memakai ukuran Micro SIM, sedangkan SIM1 Mini SIM.

Dilengkapi dengan kamera utama 5 Mpix yang cepat fokus dan interval antara pengambilan foto lumayan cepat sehingga tidak kehilangan momen. Karena pada smartphone ini memakai teknologi BSI. Jangan ditanyakan lagi kualitas gambarnya. Namun meski kamera hanya 5Mpix bisa ditingkatkan menjadi 8Mpix dengan teknik interpolasi.

Continuous shot yang bisa dipilih antara 40 atau 99 shot dengan cukup menekan dan tahan tombol shutter. Ini juga istimewa karena meski continuous resolusi yang tersimpan tetap 8Mpix.

Sedangkan kamera depan 2Mpix yang bisa diinterpolasi jadi 5Mpix, dan mempunyai face detection. Serta mempunyai fungsi Time Lapse Video yang bisa menciptakan video unik seperti pergerakan awan

Launcher unik, memakai CM launcher, bisa melakukan share homescreen, cocok buat yang suka narsis homescreen. Customize launcher juga banyak termasuk ganti tema. Jangan meremehkan smartphone ini bisa melakukan video call.

Fitur GPS juga tersedia dan cepat. Juga bisa menggunakan jaringan Wifi. Sedangkan App Permissions untuk mencegah aplikasi aneh-aneh mengakses fitur penting, misalnya Anda tak ingin aplikasi BBM mengakses GPS, nah bisa dimatikan di App Permissions.

Sudah menggunakan USB connector Micro 5 pin, USB 2.0. Bila belum puas untuk kapasitas penyimpanan tersedia slot external memory hingga 32 Gb.

Dalam paket pembelian sudah termasuk screen protector sekaligus case pelindung. Albatros C2 menyediakan banyak pilihan warna diantaranya warna merah dan hijau tosca. Pengoprasiannya didukung oleh baterai 2000MAh,Li-Polymer.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8242 seconds (0.1#10.140)