Nggak Ngebul dan Berisik, Motor 2 Listrik Siap Hadir

loading...
Nggak Ngebul dan Berisik, Motor 2 Listrik Siap Hadir
Motor 2 Tak bertenaga listrik siap dihadirkan. Foto/ IST
SIDNEY - Motor 2 Tak telah lama dibunuh karena gas buang motor ini sudah tidak ramah hal ini membuat semua produsen otomotif sudah tidak memproduksinya lagi. Namun meski demikian para penggemar motor ini tidak pernah surut

Hal inilah yang membuat mantan pembalap Formula 1 yang berbasis di Australia Basil van Rooyen telah menciptakan mesin dua langkah yang bersih dengan menggunakan bak mesin dari silinder dan head Suzuki Boulevard 800 dan Rotax 800. BACA JUGA - Muka R25 Pantat TMax, Yamaha Mio 2020 Tertangkap Basah di Jalan?
Nggak Ngebul dan Berisik, Motor 2 Listrik Siap Hadir

Mesin Crankcase Independent Two-Stroke (CITS) mencegah pelumasan total-hilang untuk memenuhi peraturan emisi saat ini. BACA JUGA - Aplikasi, Streaming dan Game Asing Dibikin Tak Berkutik di Puluhan Negara Ini

"Pertama, ada dua kemungkinan bagi teknologi CITS untuk merevolusi beberapa pasar." van Rooyen kepada Motor Equipment News seperti dilansir dari Rideapart.

Van Rooyen mengklaim bahwa CITS lebih kuat, efisien, dan ekonomis daripada mesin empat langkah, sementara juga lebih ringan, lebih kecil, dan lebih murah untuk diproduksi.

Meskipun mantan pembalap dan insinyur itu memuji mesinnya di atas pelempar jaman modern, motor CITS menggunakan bak oli yang biasa ditemukan pada empat langkah untuk menghilangkan campuran bahan bakar / oli di ruang bakar.
Nggak Ngebul dan Berisik, Motor 2 Listrik Siap Hadir

Sistem ini juga menggunakan injeksi langsung dengan katup bypass, yang menggantikan throttle konvensional dan memastikan penonaktifan silinder progresif.



Semua inovasi van Rooyen menghasilkan dua langkah dengan konsumsi minyak 95 persen lebih sedikit, rasio de-kompresi tiga kali lebih tinggi, dan menghilangkan penggunaan bantalan rol.

CITS yang lebih ekonomis dan kuat juga lebih tenang, yang seharusnya menjadi suara yang menyenangkan bagi telinga yang sakit dari regulator kebisingan. Sementara prototipe adalah konfigurasi v-twin, teknologi van Rooyen dapat ditingkatkan ke aplikasi V12 dengan v-kembar menghasilkan hingga 167 tenaga kuda dan V12s menghasilkan 1.341 tenaga kuda.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top