Begini Cara Huawei Menjamin Keamanan Jaringan dan Capai SDGs PBB

Jum'at, 10 Juli 2020 - 11:59 WIB
loading...
Begini Cara Huawei Menjamin Keamanan Jaringan dan Capai SDGs PBB
Huawei menyatakan telah membantu membangun jaringan bernilai ratusan miliar dolar di lebih dari 170 negara. Foto/Ist
A A A
SHENZHEN - Huawei baru saja merilis Sustainability Report 2019 yang berisi progres perusahaan dalam mendukung stabilitas dan keamanan jaringan, mengurangi emisi, merespons perubahan iklim , mengimplementasikan rencana aksi inklusi digital TECH4ALL, serta mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) PBB selama setahun terakhir. (Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Genjot Penurunan Emisi )

Mendukung stabilitas jaringan masih menjadi bagian penting dari misi dan tanggung jawab sosial Huawei. Selama kondisi tanggap darurat seperti gempa bumi, topan, dan tsunami, karyawan Huawei tetap berada di jantung krisis untuk memulihkan jaringan komunikasi dan mendukung kelancaran operasi jaringan. Pada 2019, Huawei mampu menjaga ketersediaan jaringan saat terjadi lebih dari 200 peristiwa besar dan bencana alam.

"Selama setahun terakhir, kita menghadapi tantangan yang belum pernah kita saksikan sebelumnya dan kami tetap mampu berdiri kokoh,” kata Liang Hua, Chairman Huawei.

Perusahaan bekerja siang dan malam untuk mengatasi tantangan dan kendala pada bisnis kami, memastikan kelangsungan bisnis, dan pengiriman produk dan layanan yang tepat waktu kepada para pelanggan. Huawei menyatakan telah membantu membangun jaringan bernilai ratusan miliar dolar di lebih dari 170 negara.

"Memastikan jaringan-jaringan ini beroperasi dengan stabil dan memberikan teknologi terbaik yang tersedia kepada orang banyak bukan hanya menjadi tujuan, melainkan juga prinsip utama dari tanggung jawab sosial kami,” klaimnya Liang Hua.

Huawei juga menyebutkan target jangka menengah dan panjang untuk pengurangan emisi karbon, ekonomi sirkular, energi terbarukan, serta kemajuan yang dicapai di 2019. Dalam rangka mengurangi emisi, raksasa manufaktur China itu berhasil meningkatkan efisiensi energi pada produk-produk utama hingga 22%.

"Pada 2019, Huawei menggunakan 1,25 miliar kWh energi bersih, yang setara dengan pengurangan 570.000 ton CO2," ujarnya.

Guna berkontribusi terhadap ekonomi sirkular, Huawei berkomitmen memaksimalkan pemanfaatan sumber daya di seluruh siklus hidup produk. Misalnya, 86% dari produk yang dikembalikan ke perusahaan digunakan kembali, dan hanya 1,24% dari limbah elektroniknya yang ditimbun.

Huawei juga berupaya menggunakan lebih banyak energi terbarukan. Pembangkit fotovoltaik (PV) yang dibangun di Kampus Huawei memiliki kapasitas gabungan 19,35 MW, serta menghasilkan 13,57 juta kWh listrik pada 2019.

Perusahaan juga menerapkan solusi PV pintar pada skala yang lebih besar, seperti di pembangkit PV berkapasitas 300 MW di Provinsi Jujuy Argentina. Pembangkit PV ini menghasilkan 660 juta kWh listrik setiap tahun, yang cukup untuk memberi daya 160.000 rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)