Indomobil Sarankan Proton Buat Mobil Rp40 Jutaan

Kamis, 12 Februari 2015 - 17:45 WIB
Indomobil Sarankan Proton Buat Mobil Rp40 Jutaan
Indomobil Sarankan Proton Buat Mobil Rp40 Jutaan
A A A
TANGERANG - Berita santer mengenai kerja sama PT Adiperkasa Citra Lestari dengan Proton Malaysia yang menjadi polemik masih bergulir. Ternyata jauh sebelumnya pihak Proton Malaysia sempat melakukan pembicaraan dengan Indomobil.

Komisaris Indomobil Subronto Laras mengatakan hal ini kepada wartawan usai peresmian dealer Suzuki Indomobil Multi Trada di Karawaci, Tangerang, Kamis (12/2/2015), bahwa dirinya diundang bertemu dengan Chairman Proton, Mahathir Mohamad.

"Pertemuan saya dengan dengan manajemen Proton dihadiri Mahathir Mohamad. Dalam presentasinya tentang 'kekuatan' mereka saya menyarankan untuk membuat produk entry level di pasar Indonesia," jelas Subronto Laras.

Menurut Subronto, dirinya memberikan saran atas ide yang pernah dikatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat itu mengenai mobil pedesaan yang dibanderol Rp40 jutaan. Dalam pembicaraan itu dia mengatakan tidak ada membahas mengenai rencana membuat mobil nasional Indonesia.

"Meskipun mobil pedesaan ini tidak mudah namun pasarnya sangat terbuka. Selain itu saya juga menyarankan bermain di segmen low MPV, dari pada bermain di segmen sedan yang pasarnya sangat kecil," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9515 seconds (0.1#10.140)