alexametrics

MNC Play 100% Gunakan Kabel Fiber Optic Lebih Cepat

loading...
MNC Play 100% Gunakan Kabel Fiber Optic Lebih Cepat
MNC Play 100% Gunakan Kabel Fiber Optic Lebih Cepat. Foto: Istimewa.
A+ A-
SURABAYA - MNC Play hadir di kota Pahlawan, Surabaya yang diluncurkan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo hari ini Selasa (17/2/2015). Program MNC Play saat ini sudah meluncur di Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Ade Tjendra, Direktur Komersial Play Media mengatakan, saat ini MNC Play Media telah hadir di 3 kota: Jakarta, Surabaya, dan Semarang. Dalam waktu dekat, MNC Play akan segera hadir di Malang, Bandung, dan Medan.

Target kami menjangkau 11 kota besar dan minimal 1,5 juta home pass sebelum akhir tahun 2016. MNC Play menghadirkan infrastruktur terkini melalui teknologi Fiber To The Home (FTTH).

“Melalui infrastruktur Fiber To The Home (FTTH), MNC Play menghadirkan layanannya menggunakan 100% kabel fiber optic langsung di rumah pelanggan tanpa melalui perantara lain. Proyek FTTH MNC Play juga meraih penghargaan sebagai Project FTTx of The Year Telecom Asia Awards 2014. Dengan teknologi tersebut, MNC Play dapat menghadirkan beragam 4 layanan utamanya (quadruple play),” katanya.

Layanan yang pertama adalah Light Speed Internet, layanan akses internet dengan kecepatan hingga 200 Mbps pertama di Indonesia dan juga tercepat di Indonesia dengan kecepatan upload dan download simetris 1:1 yang didukung dengan jaringan berkapasitas 10 Gbps.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh NetIndex (link: http://goo.gl/6BhME9) yang dikeluarkan oleh OOKLA (sebuah lembaga independen dalam penyediaan perangkat ukur kecepatan internet di seluruh dunia) kecepatan rata-rata internet di Indonesia per 5 Februari 2015 adalah 5,5 Mbps untuk mengunduh dan 3,4 Mbps untuk mengunggah.

Dari hasil tes kecepatan tersebut juga diketahui bahwa MNC Play merupakan penyedia layanan internet tercepat di Indonesia. Dengan rata-rata kecepatan 47,63 Mbps atau lebih dari dua kali lipat kecepatan dari peringkat kedua dengan kecepatan 18,99 Mbps.

Hal ini karena didukung dengan jaringan fiber optic berkapasitas besar, MNC Play menghadirkan layanan keduanya yaitu Interactive Cable TV dengan 130+ saluran TVkabel dengan kemampuan interaktifdan berkualitas high definition.

Dengan fitur- fitur terkini seperti, TV On Demand yang memberikan keleluasaan pelanggan untuk menyaksikan siaran TV favorit sesuai dengan keinginan pelanggan sampai dengan 7 hari ke belakang. Selain itu Timeshift yang menghadirkan fungsi Pause, Rewind dan Play, sehingga pelanggan tidak akan ketinggalan momen penting dari acara yang pelanggan saksikan. Juga Video On Demand (VOD) yang menghadirkan beragam koleksi film dan tayangan favorit seakan memiliki bioskop pribadi di rumah pelanggan.

Dengan hadirnya MNC Play dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat melalui produk derivatif internet yang inovatif melalui layanan ketiganya yaitu Interactive New Media.

Sebuah layanan baru yang memungkinkan penggunanya melakukan aktivitas interaktif masa depan melalui TV di rumah, seperti Interactive Transaction dalam shopping dengan MNC Shop, Interactive Transaction dalam stock exchange trading dengan MNC Securities, Home Automation, Home Security, Interactive Game Online, dan banyak lainnya yang dapat dilakukan di depan layar televisi yang cerdas.

Tidak ketinggalan layanan Crystal Clear Telephony, yaitu layanan telepon rumah dengan kualitas suara yang jernih dilengkapi dengan fasilitas Video Call yang ditujukan untuk area perumahan pengembangan baru.

Keempat layanan MNC Play tersebut sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Surabaya yang tinggal di daerah Ngagel, Manyar, Nirwana, dan beberapa daerah Surabaya Timur lainnya. Selain itu juga di Semarang Selatan dan juga di area Semarang Timur juga Jakarta yaitu di daerah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.

“Kehadiran MNC Play dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia melalui layanannya yang menargetkan pangsa retail/perumahan,” ujar dia.

Ade menegaskan, pihaknya akan mengembangkan terus keberadaan MNC Play di kota-kota besar. Sebab, kota besar memiliki peran penting untuk kemajuan penggunaan internet. “Jatim merupakan target penting, kami akan memfokuskan disini,” jelasnya.
(dol)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak