Viar Perkuat Sekmen Motor Trail

Senin, 23 Februari 2015 - 09:45 WIB
Viar Perkuat Sekmen Motor Trail
Viar Perkuat Sekmen Motor Trail
A A A
SEMARANG - PT Triangle Motorindo produsen Viar Motor Indonesia, terus memperkuat pasar sepeda motor trail di Indonesia. Kondisi ini mengingat potensi pasar khusus untuk motor trail terus tumbuh.

Setelah sukses dengan dua varian motor trail, yakni Cross x 150 cc dan Cross X 200 cc kini, Viar motor Indonesia kini meluncurkan produk terbaru Cross X 250 cc. Produk baru ini menyasar pasar pecinta motor cross dan juga advanture.

Deputy Director-Marketing PT Triangle Motorindo, Akhmad Zafitra Dalie mengatakan, dikeluarkannya Cross X 250 cc, karena melihat peluang yang begitu besar khususnya di segmen hobies advanture. “Untuk produk terbaru Cross x 250 cc memiliki segmen yang lebih tinggi, yakni segmen khusus motor cross. Berbeda dengan dua varian sebelumnya yang hanya untuk mereka yang hobby adventure, untuk produk baru ini memang khusus untuk motor cross dengan rintangan yang lebih berat,” katanya, di sela-sela launching Cross X 250 SE dalam rangka HUT ke 15 Viar Motor Indonesia di Pabrik Viar Kawasan
Industri BSB, Semarang, Minggu (22/2/2015).

Dia mengatakan, Cross x 250 cc ini merupakan sepeda motor trail Spesial Engine (SE), yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan generasi sebelumnya. Di antaranya adalah sudah dilengkapi dengan radiator, dengan tipe mesin 4 langkah SOHC dan fitur-fitur unggulan lainnya.

Berbagai kelebihan tersebut, membuat pihak Viar Motor Indonesia optimistis produk baru tersebut akan laku keras. Namun demikian produk baru tersebut hanya ditarget terjual 100 unit per bulannya.

“Target awal memang 100 unit per bulan, tapi kemungkinan akan ada revisi karena ternyata peminatnya cukup besar. Hari ini saja dalam ajang Viar Fun Advanture yang kita gelar, sudah ada indent 91 unit,” katanya.

Disebutkannya, untuk target total produk Viar, pada tahun ini ditargetkan terjual paling tidak 60 ribu unit, dengan komposisi 80% untuk pasar motor roda tiga, dan 20% untuk trail dan sepeda motor lainnya. “Motor roda tiga tetap menjadi produk unggulan kita, karena per bulan bisa mencapai 4.000 unit,” ujarnya.

Plant Manager Viar Indonesia, Agus Julianto menambahkan, produksi Viar mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia mulai dari produk bebek, roda tiga, sport dan matik hingga produk khusus seperti trail.

Dia mengatakan, produk Viar 60% sudah menggunakan bahan baku lokal. Namun khusus untuk produk motor trail bahan baku lokal baru mencapai 30%. ”Tidak semua bahan baku lokal sesuai, sehingga demi menjaga kualitas bahan baku motor trail tetap
mengandalkan Impor,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rangkaian HUT Viar ke-15, Viar menggelar Viar Fun Advanture yang melibatkan lebih dari 2000 pehobi motor trail di Jateng dan sekitarnya. Selain itu, juga ada penyerahan rekor Muri Trouring Trail terjauh dan terlama yakni 20 ribu km dengan waktu 90 hari.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1679 seconds (0.1#10.140)