GIIAS Resmi Menjadi Agenda Internasional Pameran Automotif

Selasa, 24 Februari 2015 - 14:48 WIB
GIIAS Resmi Menjadi Agenda Internasional Pameran Automotif
GIIAS Resmi Menjadi Agenda Internasional Pameran Automotif
A A A
JAKARTA - OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) resmi menyatakan dukungannya terhadap Pameran Otomotif yang diselenggarakan di Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show.

Hal ini dinyatakan oleh Mr. Yves van der Straaten, Sekretaris Jenderal OICA dan Ms. Dominique Legendre, Executive Secretary OICA pada kunjungan resmi GAIKINDO dan Seven Events ke Kantor Pusat OICA di Paris pada 12 Februari 2015.

“Kami menyatakan dukungan untuk Pameran GIIAS 2015 dan GAIKINDO sebagai anggota resmi OICA. Dan kami akan mengundang GAIKINDO untuk melakukan presentasi terkait perkembangan pameran di Exhibition Committee Meeting OICA yang akan diadakan saat VIP day The 85th Geneva International Motor Show 3 Maret 2015,” ungkap Mr. Yves van der Straaten.

OICA juga menyatakan kesediaannya untuk hadir sebagai salah satu pembicara di acara Konferensi milik GAIKINDO, yaitu IIAC (Indonesia International Automotive Conference) saat pelaksanaan GIIAS nanti.

Dari hasil pertemuan, salah OICA memastikan GIIAS akan masuk dalam kalender resmi pameran OICA pada 2016. OICA mengeluarkan kalender resminya untuk beberapa pameran di beberapa negara setiap 2 tahun sekali. Untuk 2016, selain GIIAS, sama halnya juga pameran otomotif di Bangkok, Beijing, Frankfurt, Paris dan beberapa pameran lainnya.

“Seperti pameran otomotif resmi milik GAIKINDO sebelumnya, pameran GIIAS inipun didukung secara resmi oleh OICA, menjadikan pameran ini masuk dalam daftar resmi pameran otomotif dunia. Artinya, pameran ini sudah pasti harus memenuhi standar pameran otomotif internasional. Semoga dukungan ini bisa menjadikan pameran GAIKINDO lebih baik dan dapat mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional,” ujar Noegardjito, SekJen GAIKINDO dalam keterangan tertulisnya pada Sindonews, Selasa (24/2/2014).

Pernyataan bangga juga diungkapkan oleh Andy Wismarsyah selaku Presiden Direktur Seven Event. "Dengan adanya dukungan dari OICA ini mendorong kami untuk membuat pameran GIIAS menjadi jauh lebih baik dari pameran otomotif GAIKINDO sebelumnya dan memenuhi standar pameran otomotif berskala internasional,”pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9004 seconds (0.1#10.140)